get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Pencuri Bobol SDN 2 Palangka Raya, Belasan Kamera CCTV Dibawa Kabur

Kamis, 19 Oktober 2023 | 04:52 WIB
header img
Pada dini hari Rabu, 18 Oktober 2023, aksi pencurian terjadi di SDN 2 Palangka, Palangka Raya. Empat pelaku menggasak belasan kamera CCTV yang terpasang di sekolah tersebut./FOTO: ist

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Pada dini hari Rabu, 18 Oktober 2023, aksi pencurian terjadi di SDN 2 Palangka, Palangka Raya. Empat pelaku menggasak belasan kamera CCTV yang terpasang di sekolah tersebut.

Kepala SDN 2 Palangka Sumiati mengatakan, aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh pengelola kantin sekolah sekitar pukul 04.30 WIB. Mereka menemukan pintu terbuka dan barang dagangan berantakan. 

Pengelola kantin kemudian menghubungi penjaga sekolah sekitar pukul 05.00 WIB, yang juga telah menerima laporan pencurian dari pengelola kantin. Sumiati bersama guru-guru segera mendatangi sekolah dan menemukan sejumlah pintu ruangan guru dan kantor terbuka seperti didobrak. 

Mereka hanya berani mendokumentasikan keadaan tanpa menyentuh barang-barang yang berantakan. Setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh kepolisian, barulah mereka mendata barang yang hilang.

"Barang yang hilang termasuk 11 dari 14 unit kamera CCTV yang terpasang di berbagai sudut ruangan sekolah, serta dagangan dari  kantin sekolah. Kerugian yang dialami sekolah diperkirakan mencapai Rp23 juta, sementara pihak kantin merugi sekitar Rp4 juta," katanya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Sumiati menjelaskan, dari rekaman CCTV, terlihat empat pelaku masuk sekitar pukul 00.30 WIB. Mereka memiliki ciri-ciri berbeda-beda, dengan pelaku pertama tidak menggunakan penutup wajah, pelaku kedua mengenakan jaket Hoodie, pelaku ketiga menggunakan masker dan sarung, dan pelaku keempat seperti ninja dengan sarung di wajah.

Pencurian ini merupakan yang pertama terjadi di sekolah selama lima tahun kepemimpinan Sumiati. Mereka berencana meningkatkan pengamanan sekolah dengan memasang rantai pada pagar.

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Palangka Raya, Ipda Helmi, membenarkan peristiwa pencurian ini. Pihak sekolah telah melaporkan kejadian ini dan tim Inafis telah melakukan olah TKP.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut