get app
inews
Aa Read Next : Kelola Dana CSR, Komisi A DPRD Kobar Belajar ke Pemko Palangka Raya

Pelajar di Kobar Harus Lakukan Kegiatan Positif selama Ramadan 1445 H

Senin, 25 Maret 2024 | 05:08 WIB
header img
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat, Ade Ridho Hadi, mengajak para pelajar untuk aktif terlibat dalam kegiatan positif selama bulan Ramadan 1445 Hijriah./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat, Ade Ridho Hadi, mengajak para pelajar untuk aktif terlibat dalam kegiatan positif selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Hal ini disampaikan politisi yang akrab disapa Ustaz Ade Ridho saat kegiatan pesantren kilat di SMA Negeri 3 Pangkalan Bun pekan ini. Ia berharap momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya sampaikan terkait pentingnya kembali pada kepribadian silam kita terutama di bulan Ramadan. Harapannya (ibadah) di bulan Ramadan ini lebih mantap lagi, baik dari segi akidah, keyakinan kita dan ibadah-ibadah kita,” ucapnya.

Di samping itu, Ade Ridho Hadi mengingatkan pentingnya menanamkan akhlak yang baik sejak dini kepada para siswa. Dirinya juga mengimbau agar orang tua maupun pihak sekolah ikut melakukan pengawasan terhadap perilaku siswanya.

“Jangan sampai anak-anak muda (pelajar) sekarang ikutan balapan motor, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain, berakhlakul karimah, hormat kepada ayah bunda dan pada ibu bapak guru”

“Menghargai sesama teman, menyayangi yang lebih kecil. Itu bagian dari bulan puasa karena puasa itu ibadah yang istimewa khusus balasan baiknya langsung dari Allah SWT,” terang Ustaz Ade.

Untuk diketahui, saat ini sejumlah sekolah di Kotawaringin Barat melaksanakan pesantren kilat untuk para siswanya, baik di tingkat pelajar SD, SMP maupun SMA/SMK sederajat.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut