get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kobar Didesak Warga Kembali Gelar Nonton Bareng Timnas di Piala AFC U-23

Ribuan Pengunjung MTQH ke 31 bakal Padati Lapangan Sampuraga Lama

Rabu, 15 November 2023 | 04:57 WIB
header img
Plh Sekda Kobar Juni Gultom./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat  (Kobar), Kalteng memastikan persiapan acara pembukaan  MTQH (Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits) ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, mencapai 95 persen.

Di mana acara pembukaan akan di pusatkan dilapangan Sampuraga Lama Pangkalan Bun dan di hadiri ribuan pengunjung.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom mengatakan, acara pembukaan MTQH Ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan di hadiri langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Dipastikan acara pembukaan MTQH Ke 31 ini akan dihadiri oleh ribuan pengunjung baik dari Kafilah maupun undangan dan masyarakat, untuk itu kami memilih lapangan Sampuraga lama karena memang lapangannya sangat luas,” ujar Juni Gultom, Selasa (14/11).

Ia mengatakan, bahwa kegiatan di mulai 16 November 2023, yakni penyambutan kedatangan Dewan hakim, panitera dan tim kerja LPTQ Provinsi Kalteng dan Kafilah Kabupaten/Kota se Kalteng di pondok pesantren Ar Raudah.

Kemudian, pada 17 November 2023, rapat final persiapan MTQH Ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 diruangan rapat Sekda Kobar dan kunjungan arena utama Sampuraga dan Venue lomba Musabaqoh.

“Pada 18 November 2023, kegiatannya registrasi dan rekam sidik jari peserta MTQH Ke 31 seluruh kafilah bertempat di bangsal Istana kuning, dan di tanggal 18 November juga ada kegiatan orientasi Dewan hakim dan panitera bertempat di Ballroom hotel Mercure, yang malamnya digelar Malam ta’aruf antar kafilah dan panitia bertempat di Ballroom hotel Brits.”

Lanjutnya, pada 19 November pukul 08.00 WIB pelepasan pawai Ta’aruf atau kendaraan hias dan panggung kehormatan di depan rumah jabatan Bupati, kemudian pada pukul 09.30 WIB teknikal atau penjelasan teknis di Ballroom Hotel Mercure.

“19 November pukul 13.30 WIb kegiatan pelantikan dewan hakim dan panitera di Ballroom Hotel Mercure, serta pukul  15.00 WIB peresmian pameran dan pasar rakyat (Islamic Fair) arena utama Sampuraga, pada malam harinya tepatnya pukul 19.30 wib peresmian dan pembukaan MTQH Ke 31,” ujar Juni Gultom.

Pada 20-22 November pelaksanaan babak penyisihan seluruh cabang kegiatan pagi dan malam bertempat di lapangan Sampuraga venue Musabaqoh. Dan ada juga kegiatan seminar dan gerakan cinta Quran di Ballroom Hotel Brits.

Kemdian pada 23 November 2023, pelaksanaan babak final seluruh cabang Musabaqoh kegiatan pagi dan malam.

“Pada 24 November kegiatan City tour dan wisata religi, mengingat Kobar banyak destinasi wisata yang menarik maka di Agendakan kegiatan City tour dan wisata religi yang lokasinya telah di tentukan,” imbuhnya.

Masih di tanggal 24 November, digelar juga kegiatan rapat Pleno Dewan hakim atau penentuan pemenang lomba di Ballroom Hotel Mercure. Dan pukul 19.30 Peresmian penutupan MTQH Ke 31 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk tanggal 25 November lanjut Juni Gultom, kepulangan tim kerja LPTQ, dewan hakim panitera beserta kafilah.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut