KPU Kobar Mulai Gelar Tes Berbasis CAT Calon PPK untuk Pilkada Kobar 2024

Sigit Dzakwan Pamungkas
Suasana saat Seleksi Tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) dalam Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kotawaringin Barat./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan Seleksi Tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) dalam Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pelaksanaan tes di Ruang Laboratorium Komputer SMP Negeri 11 Arut Selatan, yang dimulai pada tanggal 07 sampai 08 Mei 2024 yang dibagi dalam 3 sesi.

Anggota KPU Kobar Divisi Sosdiklih Parmas & SDM Isnawiyah menyampaikan, bahwa tes ini guna mengukur tingkat pengetahuan calon anggota PPK sebelum melaksanakan tugas kepemiluan. 

“Tes ini sangat transparan, untuk hasilnya peserta dapat melihatnya secara langsung setelah submit selesai soal tersebut dan panitia pun juga mencetak hasil seluruh perserta untuk ditempel di papan pengumuman di lokasi tes tersebut, sehingga semua peserta dapat mengetahui hasil semua peserta tes.”

Saat kegiatan berlangsung, Ketua KPU Kobar, Chaidir dan Sekretaris KPU Kobar juga turut memantau jalannya tes. “Tes selama dua hari, dan langsung kami umumkan hari ini Rabu,” ujar Ketua KPU Kobar Chaidir.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network