KPU Kotawaringin Barat Lantik 282 Anggota PPS

Sigit Dzakwan
KPU Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melantik dan mengambil sumpah 282 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Kobar./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - KPU Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melantik dan mengambil sumpah 282 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Kobar  di sebuah hotel di Pangkalan Bun, Minggu 26 Mei 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua KPU Kobar, Chaidir disaksikan oleh  perwakilan Forkopimda lainnya.

Chaidir mengingatkan para anggota PPS dalam menjalankan tugas, agar selalu berpedoman kepada kode etik penyelenggara pemilu, menjaga integritas, jujur dan adil. 

Ia mengatakan, PPS sebagai garda depan penyelenggara pemilu memiliki tugas dan kewajiban yang sudah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan.

“Setelah dilantik sebagai anggota PPS, maka harus memahami tupoksi dan menjaga ucapan serta perilaku di tengah masyarakat, bekerja dengan baik, profesional, dan menjaga netralitas,“ pesan Chaidir.

Ia menjelaskan, PPS memiliki peran untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan mendorong partisipasi pemilih yang lebih tinggi dibanding pemilu sebelumnya.

Setelah pengucapan sumpah/janji selanjutnya dilakukan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh perwakilan anggota PPS dari enam kecamatan yang berbeda. 

“Setiap desa ada anggota PPS, mereka akan berbagi tugas. 8 bulan bekerja semoga amanah dan bertanggung jawab,” pungkasnya. 

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network