Amankan Pilkada, Aparat Terus Perketat Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu

Sigit Dzakwan Pamungkas
Polres Kotawaringin Barat (Kobar) telah menempatkan personelnya untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) dan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Kobar, Kamis (12/9/2024) pagi./FOTO: dok

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) telah menempatkan personelnya untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) dan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Kobar, Kamis (12/9/2024) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman mengatakan, pengamanan ini sudah dimulai sejak awal Operasi Mantap Praja Telabang 2024 Polres Kobar, sebuah operasi pengamanan menyeluruh yang dirancang untuk meciptakan Kegiatan Pilkada serentak tahun 2024 dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kami mengambil langkah proaktif dengan menempatkan personil di dua lembaga penting yaitu KPUD dan Bawaslu, adapun tujuan utama dari penempatan personil Polisi di dua lembaga tersebut adalah untuk memastikan proses Pemilukada berjalan dengan aman dan lancar,” beber Kapolres.

Lebih lanjut perwira menengah dengan pangkat dua melati dipundak tersebut mengatakan, personil Polres Kobar yang ditempatkan di Kantor KPUD dan Bawaslu Kobar tersebut merupakan personil polres yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Agung 2024 Polres Kobar.

“Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan dan memastikan lembaga – lembaga ini dapat berfungsi secara optimal dalam menjalankan tugas – tugas selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak tahun 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan pengerahan personil ini menunjukkan komitmen Polres Kobar dalam menjaga keamanan dan ketertiban ( Kamtibmas ) tetap kondusif di wilayah Hukum Polres Kobar selama proses Pilkada serentak tahun 2024.

Kapolres juga mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di kabupaten Kobar.

 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network