Anggota DPRD Kobar Berharap Paslon Pilkada Kobar Berkampanye dengan Sopan Santun

Sigit Dzakwan Pamungkas
Anggota DPRD Kobar, dr. Erry Eryansyah./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Untuk mewujudkan Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) dan Provinsi Kalteng 2024 yang damai, harapannya semua pasangan calon dan pendukungnya selalu menjaga sopan satun dan jangan menggunakan isu SARA. 

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kobar, Erry Eryansyah.

"Di antaranya saat pelaksanaan kampanye nantinya harus sopan santun. Jangan mengumbar berbagai hal yang mengarah Suku, Agama, Ras dan antar golongan (Sara). Selain itu harapannya setuap paslon dan pendukungnya juga bisa memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat serta mencegah adanya hasutan yang berpotensi menimbulkan perpecahan," ujar dokter Erry. 

Menurutnya, para paslon yang maju dalam pilkada serentak, agar tidak menyampaikan isu yang menyesatkan dan memprovokasi.

"Karena sebenarnya penyampaian dalam kampanye bisa dilakukan dengan dengan memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak sehingga Kobar dapat mewujudkan Pilkada yang damai dan aman.”

Erry mengatakan bila isu sara di sampaikan atau diselipkan dalam kampanye, tentunya beresiko untuk memecah kesatuan dan persatuan.

"Akan lebih eloksetiap paslon menyampaikan visi dan misi serta inovasi maupun ide untuk pembangunan. Kemudian saling adu terobosan atau inovasi terbaik untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepannya," pungkasnya. 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network