Pilkada Kobar, Rahmat-Eko Nomor Urut 1, Nurhidayah-Suyanto Nomor 2

Sigit Dzakwan Pamungkas
Berdasarkan pengundian tersebut, akhirnya pasangan Calon Bupati, Nurhidayah dan Wakil Bupati, Suyanto memperoleh nomor urut 2. Sehingga Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 dipegang terima oleh pasangan Rahmat Hidayat dan Eko Soemarno./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kobar tahun 2024. 

Penetapan ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Halaman Kantor KPU Kobar, Senin (23/9/2024).

Dalam penentuan nomor urut dilakukan melalui pengambilan nomor yang ditaruh di dalam sebuah tameng khas dayak.

Tameng Talawang ini tersisipkan nomor urut angka 1 dan 2 yang telah dipilih oleh kedua Calon Wakil Bupati.

Berdasarkan pengundian tersebut, akhirnya pasangan Calon Bupati, Nurhidayah dan Wakil Bupati, Suyanto memperoleh nomor urut 2. Sehingga Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 dipegang terima oleh pasangan Rahmat Hidayat dan Eko Soemarno.

Sorakan suka cita ditunjukkan para rombongan pendukung usai perolehan nomor urut yang sangat berarti. Adu yel-yel pun saling riuh terdengar, namun tetap dalam suasana yang kondusif serta dikawal penjagaan ketat dari sejumlah personel gabungan TNI/Polri.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar. Kami berterima kasih atas kehadiran Pj. Bupati yang diwakili Sekda, Ketua DPRD, jajaran Forkopimda dan seluruh pendukung. Mari kita saling jaga persatuan dan kerukunan walau berbeda pilihan, tetapi tujuan tetap satu untuk membangun Kobar. Tunjukkan kepada dunia dan nasional bahwa Pilkada di Kobar berjalan, aman, lancar dan damai,” kata Ketua KPU Kobar Chaidir.

Calon Bupati Kobar Rahmat Hidayat yang mendapat nomor urut 1 mengatakan, visi misi nomor urut satu adalah perubahan. “Kami memiliki visi dan misi perubahan, untuk itu ayo masyarakat Kobar jangan lupa pilih nomor 1,” ujarnya usai acara. 

Sementara itu, calon Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan, nomor 2 ini bukan sekadar angka, melainkan simbol keberuntungan dan kelanjutan pemerintahan yang lebih baik.

"Nomor berapapun sebenarnya sama-sama membawa keberuntungan. Namun, nomor 2 memiliki makna tersendiri bagi saya. Ini adalah nomor keramat yang melambangkan kelanjutan kerja keras untuk membawa Kotawaringin Barat semakin maju dan berjaya,”  ungkap Nurhidayah.

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network