Delang Hili Lanting Ecofest di Lamandau Menjadi Daya Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Sigit Dzakwan Pamungkas
Delang Hili Lanting Ecofest digelar di Desa Penyombaan, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau Kalteng./FOTO: dok

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Delang Hili Lanting Ecofest digelar di Desa Penyombaan, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau Kalteng. Acara berlangsung selama dua hari yakni 27-28 September 2024.

Kegiatan ini menjadi daya tarik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Delang Hili Lanting Ecofest juga menjadi pertunjukan dengan menjunjung tinggi norma agama, hak asasi, keberagaman dan kearifan, membangun perekonomian, dan memberdayakan masyarakat setempat.

Pj Bupati Lamandau melalui Asisten Setda Lamandau membuka secara resmi kegiatan tersebut, setelah sebelumnya dilakukan penyambutan oleh desa dengan acara adat 'nota garung pantan'.

Dalam sambutannya disampikan m bahwa Pemkab Lamandau melalui Dinas Pariwisata telah menetapkan Delang Hili Lanting Ecofest sebagai salah satu kalender event tahunan pariwisata di Kabupaten Lamandau.

“Kami berharap dari adanya kegiatan ini tercipta sinergi berbagai pihak dalam upaya memajukan kepariwisataan daerah demi mewujudkan Kabupaten sebagai daerah tujuan Wisata,” ujarnya. 

Adapun rute Delang Hili Lanting Ecofest tersebut start dari Desa Penyombaan dan finish di kelurahan Kudangan. Acara ini diikuti sebanyak 40 paket, dan terdapat juga Fun Camping 20 paket di halaman sekolah SMPN 1 Delang serta Fun Tracking. 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network