KPU Kobar Gelar Nobar Film “Tepatilah Janji” Bersama Puluhan Para Santri

Sigit Dzakwan Pamungkas
Dalam rangka memperingati Hari Santri ke-10, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat menggelar nonton bareng (nobar) film berjudul "Tepatilah Janji" yang diproduksi oleh KPU RI./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam rangka memperingati Hari Santri ke-10, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat menggelar nonton bareng (nobar) film berjudul "Tepatilah Janji" yang diproduksi oleh KPU RI. 

Nobar dilaksanakan di Bioskop Platinum Cineplex Pangkalan Bun, Jalan Iskandar, Selasa 22 Oktober 2024 pukul 14.30 WIB.

Para santri dari sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten Kotawaringin Barat diajak nobar bersama anggota KPU Kobar.

Mewakili Ketua KPU Kotawaringin Barat, Haerul Anwar menekankan nonton bareng ini tidak hanya sebagai kegiatan hiburan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperingati Hari Santri. 

Ia menjelaskan acara ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi Pilkada serentak 2024, yang diharapkan dapat mendorong partisipasi santri dalam menggunakan hak suaranya pada 27 November 2024 mendatang.

"Nonton bareng ini adalah upaya pendidikan politik. Kami ingin mengingatkan agar tidak ada yang menjadi Golongan Putih (Golput) pada Pilkada serentak 2024. Kita semua harus berpartisipasi dalam memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng," ungkap Haerul.

 Meskipun tidak semua pondok pesantren dapat terlibat, KPU Kobar berharap agar informasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara dapat tersebar luas di antara para santri dan umumnya masyarakat.

Film "Tepatilah Janji" yang ditayangkan mengisahkan tentang pentingnya komitmen dalam menjalankan amanah, yang sejalan dengan pesan moral untuk aktif dalam proses demokrasi. Dengan demikian, diharapkan santri dapat memahami peran mereka dalam menentukan pemimpin melalui pemilu.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para santri, yang merasa senang bisa berkumpul dan menyaksikan film yang mengandung pesan penting tentang politik. Banyak di antara mereka yang menyatakan bahwa acara ini memberi pemahaman baru mengenai hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Melalui acara nonton bareng ini, KPU Kotawaringin Barat berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi politik, demi terciptanya masyarakat yang sadar akan pentingnya partisipasi dalam pemilu. KPU berharap, partisipasi aktif dari para santri dapat memberikan dampak positif bagi pelaksanaan Pilkada serentak mendatang. 

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network