Tinjau Proyek Fisik Dinas PUPR, Pj Bupati Kobar: Desember Harus Selesai Semua!

Sigit Dzakwan Pamungkas
Pj Bupati Kobar Budi Santosa meninjau beberapa titik proyek fisik yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun, dilaksanakan pada Minggu (20/10/2024)./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso Sudarmadi, meninjau langsung progres kegiatan fisik yang di kerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar.

Pj Bupati meminta pada Desember semuanya sudah harus selesai. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim. 

Hasyim Muallim menyampaikan, kegiatan peninjau ke beberapa titik proyek fisik yang ada di dalam Kota Pangkalan Bun, dilaksanakan pada Minggu (20/10/2024).

Proyek tersebut sebagian besar pengerjaan dalam upaya penanganan masalah banjir yang kerap terjadi di dalam kota manis Pangkalan Bun. 

Ada lima titik pekerjaan fisik yang di tinjau langsung oleh PJ Bupati Kobar yakni penataan kawasan  Pangkalan Bun Park, Sport Center, Box Culvert yang ada di Jalan Ahmad Wongso, Box Culvert di samping Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, serta pengerjaan sosok. Rekintruksi jalan Bhayangkara. 

"Pj Bupati mengintruksikan agar semua kegiatan diharapkan pada Desember 2024 sudah selesai semua, dan Pak Pj Bupati juga menekankan agar semua pekerjaan fisik yang kami kerjakan di tahun ini harus memperhatikan kualitas yang baik, agar hasil pembangunannya dapat bertahan lama," ujar Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim, Kamis (24/10/2024).

Hasyim melanjutkan, pada saat melakukan peninjauan, Pj Bupati Kobar menyampaikan  permohonan maaf kepada masyarakat, karena dalam pengerjaan proyek penanganan banjir, ada sebagian jalan yang ditutup, hal itu tentunya masyarakat terganggu atas penutupan jalan tersebut. 

"Kami akui dalam pengerjaan Box Culvert, kami terpaksa menutup akses jalan, karena itu semua untuk percepatan penyelesaian pekerjaannya, untuk Pak Pj Bupati atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, semuanya demi hasil yang kita harapkan bersama, dan kami pun berupaya agar semua kegiatan dikerjakan tepat waktu.”

Hasyim menyampaikan,PUPR Kobar di tahun anggaran ini menyelesaikan permasalahan banjir dalam kota Pangkalan Bun, sebab setiap intensitas curah hujan tinggi maka ada beberapa titik terendam banjir, dan sebagian besar berada di pemukiman penduduk, untuk tahun ini di perbanyak pengerjaan Box Culvert serta Revitalisasi sungai.

Editor : Sigit Pamungkas

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network