Logo Network
Network

Profil Bagus Kahfi, Pemain Bola Indonesia yang Sukses Berkarier di Eropa

Rilo Pambudi
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 21:02 WIB
Profil Bagus Kahfi, Pemain Bola Indonesia yang Sukses Berkarier di Eropa
Bagus Kahfi pemain bola Indonesia yang Sukses Berkarier di Eropa. Foto Instagram Baguskahfiii

JAKARTA, iNewsKobar.id - Bagus Kahfi adalah salah satu pemain bola yang sukses berkarier di Eropa. Dimana Bagus Kahfi menjadi buah bibir setelah sukses berkarier di Eropa sebagai pemain muda asal Indonesia yang cukup terkenal.
 
Pemain bola Indonesia ini sempat berkarier di Belanda bersama FC Utrecht ini akan pindah ke klub Yunani, Asteras Polis FC

Bakal klub baru untuk penyerang jebolan Timnas Indonesia U-16 ini adalah klub di liga teratas Yunani. Dimana klub Asteras Polis FC pada musim lalu berhasil meraih peringkat ke-9 Super League Greece.

Harga transfer pasaran Bagus Kahfi saat ini berada di kisaran angka 25.000 euro atau setara dengan Rp375 juta. 

Lantas bagaimana kiprah Bagus Kahfi yang melanglang buana di klub Eropa pada usianya yang masih muda?.

Profil dan Perjalanan Kerier Bagus Kahfi

Nama Bagus Kahfi mulai dikenal setelah tampil menawan di Timnas Indonesia Muda. Pemain muda bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri itu lahir di Magelang pada 16 Januari 2002. 

Bagus Kahfi memiliki tinggi badan 169 cm. Pemain bola Indonesia yang sukses berkarier di Eropa ini merupakan seorang penyerang. Namanya sempat harum dan bersinar kala bersama Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Namun sebelum itu, Bagus Kahfi memulai kariernya dari SSB Gelora Putra Deltras, SSB Blue Eagle, hingga SSB Undip. Kembaran dari Bagas Kaffa itu kemudian bergabung di PPLPD Musi Banyuasin pada tahun 2015-2016.

Setelah itu, striker berambut ikal itu bergabung dengan Frenz United, PSSA Asahan, PPLP Sumatera Utara, dan PPLP Jawa Tengah sepanjang tahun 2016-2017.

Bakat emasnya kemudian membuat Bagus dipercaya memperkuat Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 pada tahun 2018.  Ia sempat menjadi top scorer di Piala AFF U-16 2018 dengan torehan 17 gol.

Selain itu, beragam penghargaan baik tim atau individu juga ditorehkannya bersama Timnas Indonesia. Ia pernah menyabet gelar juara Tien Phong Plastic Cup 2017, juara Jenesys Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament pada 2017, juara AFF U-16 Youth Championship 2018, dan juara III AFF U-18 Youth Championship 2019.

Secara individu, prestasi Bagus Kahfi juga cukup mentereng. Ia menjadi Pencetak Gol Terbanyak di Kejuaraan Remaja U-16 AFF 2018; Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15 2018; dan Pencetak Gol Terbanyak di AFF U-18 Youth Championship di Vietnam.

Setelahnya, Bagus bersama Timnas Indonesia U-23 sempat bermain empat kali dan mencetak satu gol.

Pada musim 2021, Bagus Kahfi resmi bergabung dengan klub asal Belanda, Jong FC Utrecht. Kini Bagus Kahfi akan pindah ke klub Yunani, Asteras Tripolis.

Bagus dikabarkan telah mengikuti trial dengan salah satu klub kasta tertinggi Liga Yunani tersebut. Namun, pemain berusia 20 tahun masih dalam proses penuntasan visa.

"Sekarang lagi ngurus visanya ya semoga lancar lah. Kemarin trial dua minggu di Yunani, semuanya Alhamdulilah lancar," kata Bagus dikutip dari Youtube Vindes.

Sambil menunggu visa, Bagus terus berlatih keras sebelum benar-benar resmi bergabung dengan Asteras Tripolis. Bagus Kahfi menegaskan, latihan tersebut dilakukan untuk bisa mengikuti strategi tim barunya nanti.

"Agen saya nge-push saya untuk latihan keras. Karena di pre-season nanti akan sangat penting untuk masuk ke skema mereka," tandasnya.

Demikian adalah profil Bagus Kahfi, pemain bola Indonesia yang kariernya cukup mentereng di usianya yang masih sangat muda di Eropa.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini