get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

PT SAP Bagikan 700 Paket Ramadan kepada Warga Kacamatan Kumai

Sabtu, 15 April 2023 | 10:30 WIB
header img
Head Unit PT SAP, Husni Effendi menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga. /FOTO: Sigit Dzakwan

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id -  Sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupatan Kotawaringi Barat (Kobar), Kalteng terus mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan jelang Lebaran. Hal ini dilakukan untuk berbagi di bulan Ramadan.

Salah satunya adalah perusahanan pengolahan minyak kelapa sawit, PT Sinar Alam Permai (SAP), Wilmar Group Kumai. Pembagian paket sembako Ramadan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya kepada masyarakat di Kecamatan Kumai. 

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Kumai, sebanyak 700 paket sembako Ramadan didrop dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Kumai pada Sabtu 15 April 2023.

Sembilan desa dan kelurahan yang mendapat bantauan ssmbako, yakni warga Desa Pangkalan Satu 80 paket, Desa SP 2  80 paket, Sungai Kakap 50 paket, Kumai Hulu 228 paket, Kumai Hilir 60 paket, Candi 36 paket, Sungai Tendang 40 paket, Sungai Kapitan 36 paket dan Sungai Kalaf dan sekitarnya 90 paket.

Head Unit PT SAP, Husni Effendi mengatakan, distribusi akan disalurkan ke sejumlah wilayah tersebut.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami PT SAP Kumai yang secara rutin sudah 16 tahun membagikan paket sembako Ramadan kepada warga kecamatan Kumai,” ujar  ujarnya menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako di halaman kantor Kecamatan Kumai.

Dia menjelaskan, setiap paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, tepung tulip kilogram, sabun illie's 4 pcs, gula 1 kilogram, kue kering 2 pcs dan sirup 1 botol.

"Pembagian paket sembako terutama bagi warga di ring satu atau sekitar perusahan. Ini tradisi perusahan yang sudah bertahun tahun. Harapannya dengan bantuan kepada warga yang tidak mampu bisa membantu kebutuhan di bulan Ramadan.” 

Sementara itu, Camat Kumai  Abdul Ghofur mengucapkan terimakasih kepada PT SAP Kumai yang telah sudi membantu warganya.

"Terimakasih kepada PT SAP, perusahaan ini secara rutin setiap tahun membagikan sembako bagu warga kami. Semoga bantuan ini bermanfaat buat warga kami," ujarnya.

Harapannya ke depan PT SAP tetap melaksanakan bantuan ini kepada warga secara rutin. Sebab perusahaan PT SAP beroperasi di Kecamatan Kumai yang  bergerak dibidang pengolahan minyak kelapa sawit.

Acara penyerahan bantuan sembako ini turut dihadiri sejumlah manajemen PT SAP, Lurah Kumai Hulu, Danramil Kumai, Kapolsek Kumai serta Tokoh Masyarakat Kumai.

 

 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut