get app
inews
Aa Read Next : Bekas Mako Lanud Heritage C Willem Direnovasi, Danlanud Gelar Syukuran

Tak Mau Ditunangkan, Gadis di Murung Raya Tenggak Racun Tikus Hingga Tewas

Senin, 17 April 2023 | 08:02 WIB
header img
Seorang gadis berusia 14 tahun berinisil NA warga Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng nekad bunuh diri dengan meninum racun tikus./FOTO: ist

MURUNG RAYA, iNews.id - Seorang gadis berusia 14 tahun berinisil NA warga Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng nekad bunuh diri dengan meninum racun tikus lantaran tak mau ditunangkan dengan seorang laki laki yang tak dicintainya.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh keluarganya di ruang tengah rumah, Minggu 16 April 2023 sekira pukul 14.30 WIB.

Korban ditemukan sang ayah, Sudi sudah dalam kondisi meninggal dunia di ruang tengah rumah dengan mulut mengeluarkan busa dan kemudian langsung melapor ke Polsek Tanah Siang Selatan.

Kapolsek Tanah Siang Selatan IPTU Sutrisno mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, Personel Polsek Tanah Sing Selatan mendatangi lokasi kejadian dan melaksanakan olah tempt kejadian perkara (TKP)

Dari hasil pemeriksaan para saksi di lokasi kejadian ditemukan sepucuk surat ditulis dengan menggunakan Bahasa Dayak Siang yang mana isi dari surat tersebut adalah permohonan maaf kepada pihak keluarga.

"Untuk dugaan sementara korban bunuh diri minum racun tikus. Petugas masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut, dan pada saat personel ke lokasi kejadian, korban sudah dibawa pihak keluarga ke SUD Puruk Cahu menggunakan mobil Ambulance dari Puskesmas desa Datah Kotou, dan dari pemeriksaan saksi - saksi juga terdapat surat permohonan maaf dari korban kepada keluarga, yang isinya adalah bahwa korban tidak sanggup menjalani ikatan pertunangan dengan saudara (YS)," kata IPTU Sutrisno, Senin 17 April 2023.

Hingga saat ini Pihak Polsek Tanah Sing masih mendalami perkara tersebut, dan masih menunggu hasil Visum Et Revertum dari pihak rumah sakit, dengan tujuan untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban dimaksud.

Kemarin koban sudah dibawa kembali kerumah duka ole keluarganya untuk disemayamkan dan pihak keluarga menolak anaknya diautopsi.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut