get app
inews
Aa Read Next : Ibu-Ibu Senam Kalteng Gabung Relawan Huma Betang Kuatkan Agustiar-Edy Menangkan Pilgub kalteng

Terkunci di Dalam WC Satu Jam, Karyawan Indomaret Diselamatkan Tim Rescue Damkar Kobar

Rabu, 19 April 2023 | 10:24 WIB
header img
Tampak petugas saat proses penyelamatan korban. Terkunci di WC karena pegangan pintu patah, seorang karyawan Indomaret di Pangkalan Bun Kabupetan Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terjebak di dalamnya sekitar 1 jam. /FOTO: Sigit Dzakwan iNews

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Terkunci di WC karena pegangan pintu patah, seorang karyawan Indomaret di Pangkalan Bun Kabupetan Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terjebak di dalamnya sekitar 1 jam. Peristiwa ini terjadi di Indomaret Bundaran Pancasila di Jalan Iskandar Pangkalan Bun pada Rabu 19 April 2023 sekira pukul 08.15 WIB. Korban bernama M Adam.

“Jadi kami menerima laporan dari rekan korban sekira pukul 08.25 WIB, kemudian tim rescue menuju lokasi untuk proses penyelamatan korban,” ujar Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan, Sarana dan Prasarana

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Agus Dwi Suhartono saat dihubungi MNC Media, Rabu 19 April 2023.

Menurut pengakuan korban, lanjut Agus, awalnya korban mau BAB. Awalnya saat kunci kamar mandi ditutup masih aman, namun setelah mau keluar tiba tiba bagian kuncinya patah.

“Jadi dol tidak bisa dibuka akhirnya teriak minta tolong temanya mencoba didobrak namun tidak mampu. Setelah merasa terkunci di dalam WC kurang lebih 1 jam mau hubungi tukang kunci. Terus  ada teman nyaranin untuk hubungi damkar.”

Membutuhkan waktu sekitar 20 menit akhirnya pintu berhasil dijebol menggunakan linggis oleh petugas. “Kurang lebih 20 menitan akhirnya bisa dibuka dengan linggis dan korban dalam keadaan selamat tanpa kekurangan apapun.”

Saat proses penyelamatan tim membawa peralatan1 Unit Mobil dinas Hilux, 1 Unit Linggis, 1 Obeng, 1 Unit pahat dan 1 Unit tang. 

Korban M Adam saat dikonfirmasi mengatakan, saat berada di dalam WC dirinya panik karena lobang angin sangat kecil dan pengap. “Ya saya hanya bisa teriak minta bantu dibukakan pintunya. Ya kurang lebih 1 jam an saya di dalam, untung bisa cepat dibukakan oleh petugas damkar. Terima kasih saya ucapkan untuk tim rescue damkar Kobar.”     

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut