get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

PT GSIP-AMR Tingkatkan Ekonomi KWT Mekar Sari Melalui Pengelolaan Peternakan

Jum'at, 12 Mei 2023 | 11:02 WIB
header img
PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP) -PT Agro Menara Rachmat (AMR) kembali menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) di Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Kamis (11/5/2023)./FOTO: ist

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id -  PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP) -PT Agro Menara Rachmat (AMR) kembali menyalurkan program corporate social responsibility (CSR) di Desa Pangkalan Tiga, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng pada Kamis (11/5/2023). 

Melalui program Astra Kreatif, PT GSIP-AMR mendistribusikan 150 ekor Ayam Kampung dengan berat rata-rata 0,95 kg, 300 Kg pakan ternak, papan nama, dan 3 kandang ayam kepada KWT Mekar Sari yang beranggotakan 30 KK. Selain itu, PT GSIP-AMR juga mengadakan penyuluhan langsung dalam pengolahan pakan ternak kepada KWT Mekar Sari. 

Administratur PT GSIP-AMR, Wanwan Adi Kurnia menyampaikan, pemberdayaan masyarakat melalui bantuan pengelolaan ternak bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pangkalan Tiga di bidang peternakan, utamanya bagi KWT Mekar Sari. 

"Kami berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat. Sehingga dapat berkembang dan berkelanjutan.”

Heru Tri Oktavianto, Asisten CSR PT GSIP-AMR menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dijalankan PT GSIP-AMR yan bertujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pangkalan Tiga di Bidang Peternakan.

Sementara itu, Kepala Seksi Umum Desa Pangkalan Tiga, Sulistio yang mewakili Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada PT GSIP-AMR atas penyaluran bantuan pengelolaan ternak kepada warganya. Bantuan tersebut diharapkan tetap berkelanjutan dan berkembang. 

Sulistio mengungkapkan, PT GSIP-AMR telah banyak menyalurkan bantuan-bantuan CSR sehingga terciptalah hubungan yang harmonis antar perusahaan dan masyarakat sekitar hingga saat ini.

"Konsistensi PT GSIP-AMR dalam menyalurkan berbagai bantuan program CSR tersebut terbukti dari kontribusi perusahaan dalam ikut membangun Desa, khususnya Desa Pangkalan Tiga," ujarnya.

Terpisah, Robby Setiawan, Camat Pangkalan Lada mengatakan,  program Astra Kreatif ini sudah sangat mengena dan tepat sasaran. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kondisi masyarakat yang aktivitasnya tidak jauh dari kegiatan pertanian, perkebunan, dan peternakan, serta keterampilan lainnya. 

Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar dan berkelanjutan di masyarkat tutur Robby mengakhiri. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut