get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Antar Pesanan, Supir Barang Terima Uang Palsu Pecahan Rp100 Ribu

Kamis, 18 Mei 2023 | 08:50 WIB
header img
Supir barang, Ronal (25) menjadi korban transaksi uang palsu (upal) saat mengantar barang di sebuah warung di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng pada Rabu 17 Mei 2023./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN TIMUR, iNews.id - Supir barang, Ronal (25) menjadi korban transaksi uang palsu (upal) saat mengantar barang di sebuah warung di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng pada Rabu 17 Mei 2023.

Ronal menceritakan, saat itu dirinya mengantarkan barang di warung tersebut. Ketika menerima uang, dirinya mengaku tidak sadar bahwa uang pecahan Rp100 ribu yang diterimanya  palsu.

"Pada hari Senin helper saya setoran ke kasir dan memberitahu bahwa di antara uang yang disetor itu satu pecahan Rp100 ribu ternyata palsu," kata Ronal, Kamis, 18 Mei 2023.

Ia mengungkapkan, upal tersebut sangat persis dengan uang asli, sehingga dirinya tidak sadar bahwa yang diterimanya adalah uang palsu. Baik dari warna dan gambar, namun pada segi kertas apabila diteliti dengan cermat maka berbeda. 

"Teksturnya pun persis dengan asli, saat itu saya mengantar makanan ringan ke warung tersebut. Ini baru pertama kali saya mengantar ke sana jadi saya lupa warung namanya apa," ungkapnya.

Dirinya membeberkan saat itu, ia menerima uang dengan nominal sekitar dua sampai tiga juta rupiah. Sehingga, uang tersebut terselip diantara uang asli. 

"Ini kejadian yang pertama kali menimpa saya di Parenggean, selama ini saya mengantar barang di dalam kota tidak pernah menemukan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Parenggean Iptu Akhmad S Rizal mengaku bahwa pihaknya belum menerima laporan atas kejadian tersebut. 

"Kita belum ada menerima laporan di Polsek, akan kita telusuri," kata Kapolsek. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut