get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Tingkatkan Perekonomian di Palangka Raya, Ini Cara Jitu Klinik Bisnis Berdayakan UMKM

Sabtu, 24 Juni 2023 | 06:43 WIB
header img
Kehadiran Klinik Bisnis disambut hangat oleh masyarakat, terutama pelaku UMKM di kelurahan Kereng Bangkirai./FOTO: ist

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM, Klinik Bisnis konsisten melaksanakan Program Kelompok Hebat 26 atau KH 26 dengan memberikan pembinaan dan pendampingan UMKM.

"Program KH 26 sukses dilaksanakan di Kelurahan Kereng Bangkirai, Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Rabu, 21 Juni 2023 kemarin," kata PIC atau Penanggung Jawab Program KH 26, Anggi Hermawan S dalam pada Jumat, 23 Juni 2023.

Kegiatan ini menurut Anggi juga turut dihadiri oleh puluhan para penggiat UMKM dari berbagai sektor di wilayah tersebut. Baik yang bergerak pada kerajinan dari kayu maupun rotan dan purun, beragam olahan makanan dan bahan dapur, hingga buah-buahan segar.

Kehadiran Klinik Bisnis disambut hangat oleh masyarakat, terutama pelaku UMKM di kelurahan Kereng Bangkirai.

"Kami menyambut baik kehadiran Klinik Bisnis di Kelurahan Kereng Bangkirai ini, kami berharap Klinik Bisnis dapat membantu menyembuhkan dan mengobati usaha para pelaku UMKM di Kereng Bangkirai agar mampu bangkit kembali dan berkembang maju guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kedepannya," tutur Lurah Kereng Bangkirai, Fitriyaturrahman.

Dalam kesempatan tersebut Fitriyaturrahman juga menyampaikan kendala yang selama ini pelaku UMKM Kereng Bangkirai hadapi.

"Sebenarnya UMKM di Kereng Bangkirai perlukan saat ini adalah jelasnya kepastian market, agar kami tahu kemana harus memasarkan produk, selain itu juga sangat perlu pendampingan dalam menjalankan usaha. Hal-hal demikian merupakan kendala yang selama ini kami hadapi, dukungan dalam kedua hal tersebut yang masih sangat kurang," lanjut Fitriyaaturrahman. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut