get app
inews
Aa Read Next : Data BPS Kalteng: Frekuensi Penerbangan di Kalteng Menurun 14,86%

Jadwal Piala Dunia U-17 Barengan Konser Coldplay, Sandiaga Uno Hubungj Erick Tohir

Minggu, 25 Juni 2023 | 08:45 WIB
header img
Erick Tohir

JAKARTA, iNewsKobar.id - Jadwal Piala Dunia U-17 2023 bentrok Coldplay, Erick Thohir hubungi Sandiaga Uno. Sang Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 sesuai dengan kalender FIFA, yaitu pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Namun, belum secara resmi menentukan stadion atau dalam hal ini adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Erick Thohir menuturkan bahwa jadwal Piala Dunia U-17 2023 tidak bisa diganggu gugat. Dia pun sudah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo terkait hal ini.

"Untuk agenda memang seperti yang sudah tertulis tanggal 10 November sampai 2 Desember. Itu tidak mungkin dimajukan atau dimundurkan. Karena itu saya berkomunikasi dengan kepala negara langsung, Pak Presiden," ucap Erick di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Yang menjadi permasalahan adalah konser Coldplay akan terlaksana di tengah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Erick thohir pun mengaku telah menghubungi Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwkisata dan Ekonomi Kreatif untuk berkoordinasi.

"Saya juga berkomunikasi kepada banyak menteri. Pak Sandi juga saya WhatsApp (WA), jangan sampai nanti ada benturan-benturan seakan-akan hal-hal yang positif menjadi negatif. Gak penting, lah, capek, lah, negara ini debat kusir tidak ada solusi," katanya.

Erick Thohir menuturkan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 mendapatkan respons positif dari pemerintah dan jajarannya. Sebab, ereka memberi dukungan terhadap penyelenggaraan ajang ini.

"Jadi, saya WA mereka, beliau juga mendukung, dan nanti tinggal bagaimana konteksnya. Kami mencari solusi tentunya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut