get app
inews
Aa Read Next : Bekas Mako Lanud Heritage C Willem Direnovasi, Danlanud Gelar Syukuran

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77: ‘Selamat dan Terimakasih Pak Polisi’

Minggu, 02 Juli 2023 | 05:40 WIB
header img
Suasana saat apel Hari Bhayangkara ke-77 di halaman kantor Bupati Kobar 1 Juli 2023. /Foto: ist

KOTAWRINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, dengan tema 'Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju', juga digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 1 Juli 2023.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Kobar, dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kobar. Dan dihadiri oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, serta jajaran Pemerintah daerah, unsur Forkompimda, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi masyarakat.

Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali turut memberi ucapan selamat dan terimakasoh kepada Korps Polri yang memperingati HUT Bhayangkara ke-77.

"Selamat HUT Bhayangkara ke-77, semoga Polri semakin maju, lebih baik dan fitrahnya dalam mewujudkan perdamaian di kabupaten yang kita cintai ini. Selamat dan terimakasih Pak Polisi,” ujar M. Rusdi Gozali.

Selanjutnya, dalam momentum hari jadi Bhayangkara ini, agar menjadi sebuah uoaya untuk terus meningkatkan produktivitas dalam menjalankan tupoksi.

Serta, menjelang Pemilu 2024 ini perlu adanya kerjasama yang baik untuk mewujudkan Pemilu yang damai.

"Tentunya dalam rangka mempersiapkan Pemilu damai di Kobar, kita berharap Polri dengan Presisinya akan terwujud Pemilu yang damai dan aman.”

Sementara itu, Pj. Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada seluruh anggota Polri atas pelaksanaan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ia menegaskan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, Polri, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kotawaringin Barat.

"Di momentum hari Bhayangkara ini marilah kita bersama-sama selalu berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan kita," ujar Budi Santosa. 

Ia berharap kerjasama yang baik antara Polri, TNI, pemerintah daerah, serta berbagai unsur masyarakat akan terus terjalin dan ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kobar.

Setelah rangkaian upacara bendera selesai, acara dilanjutkan dengan simulasi penangan gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diteruskan dengan ramah tamah. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut