get app
inews
Aa Read Next : Empat Pria Serang Polsek Pangkalan Banteng Menggunakan Sajam

Media Korsel Bandingkan Asnawi Mangkualam dengan Pemain Bintang Vietnam

Selasa, 04 Juli 2023 | 11:42 WIB
header img
Asnawi Mangkualam telah mencatatkan 14 laga dengan mencetak satu assist pada 2021./FOTO: ist

JAKARTA, iNewsKobar.id - Media Korea Selatan, Newsis, membandingkan kualitas Asnawi Mangkualam dengan pemain bintang Vietnam, Nguyen Van Toan, yang hanya numpang tenar di K-League 2 2023. Newsis menilai Asnawi Mangkualam sebagai sosok bek kanan berkualitas yang kini menjadi pemain penting Jeonnam Dragons.

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam telah bermain di K-League 2 alias Liga 2 Korea Selatan sejak 2021. Kapten Timnas Indonesia itu mengawali musim pertamanya bersama Ansan Greeners yang juga merupakan klub K-League 2.

 

Saat berseragam Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam telah mencatatkan 14 laga dengan mencetak satu assist pada 2021. Berlanjut pada 2022, pemain 23 tahun itu lebih gemilang lagi dengan mencetak dua gol dan dua assist dalam 26 laga di K-League 2.

Kemudian, Asnawi Mangkualam bergabung dengan Jeonnam Dragons pada 2023. Di kompetisi K-League 2 2023 ini, bek andalan Timnas Indonesia tersebut sudah tampil dalam 11 pertandingan dengan menyumbang dua assist.

 

Statistik ini yang membuat media Korea Selatan, Newsis, membandingkan kualitas Asnawi Mangkualam dengan Nguyen Van Toan yang hanya numpang tenar di K-League 2 2023. Newsis menilai Asnawi Mangkualam sebagai sosok bek kanan berkualitas yang kini menjadi pemain penting Jeonnam Dragons.

"Asnawi bermain untuk Ansan Greeners di K League 2 dari 2021 hingga tahun lalu. Kualitasnya diakui hingga direkrut oleh Jeonnam Dragons tahun ini dan mencatatkan 2 asis dalam 11 laga," tulis pernyataan Newsis, dikutip Selasa (4/7/2023).

"Sebagai bek sayap, Asnawi memainkan peran penting dalam pertahanan udara dan diperlakukan sebagai tubuh yang berharga di Jeonnam," tambah media Korea Selatan itu.

 

Sebaliknya, Newsis menyoroti penampilan bintang Timnas Vietnam, Nguyen Van Toan, yang juga berkarier di K-League 2 membela Seoul E-Land. Namun, Nguyen Van Toan disebut sebagai pemain yang populer di Vietnam dan hanya numpang tenar di Korea Selatan.

"Van Toan merupakan anggota berharga dari tim Seoul E-Land, bintang populer di Vietnam dan murid favorit Park Hang-seo," tulis Newsis.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut