get app
inews
Aa Read Next : Ibu-Ibu Senam Kalteng Gabung Relawan Huma Betang Kuatkan Agustiar-Edy Menangkan Pilgub kalteng

Seorang Bocah Nyaris Menjadi Korban Jambret Kalung Emas di Pangkalan Bun

Rabu, 05 Juli 2023 | 06:35 WIB
header img
Ilustrasi korban jambret.

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Seorang bocah kelas 6 sekolah dasar (SD) nyaris jadi korban penjambretan di Gang M Saad Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja Pangkalan Bun pada Senin (3/7/2023) malam, sekira pukul 19.45 WIB.

Menurut keterangan warga setempat, pada saat kejadian korban bersama rekannya ketika itu tengah melintas di jalan tersebut dengan menggunakan sepeda listrik. Korban bermaksud mengantar temannya pulang ke rumah.

Ketika memasuki jalan gelap dan sepi tiba-tiba korban dihentikan seorang pria tidak dikenal. Pelaku pura-pura menanyakan alamat kepada korban, tetapi tiba-tiba pelaku langsung merampas perhiasan korban yang terpasang di bagian leher.

Beruntung aksi kejahatan ini gagal. Korban sempat berteriak dan menarik kembali kalungnya. Warga yang mendengar teriakan korban lantas berduyun-duyun datang ke lokasi.

“Kejadiannya di Gang M Saad. Korbannya anak kelas 6 SD. Naik sepeda listrik ngantar teman katanya. Tadi korban sempat di tarik kalungnya, tapi ditarik balik sama adenya sambil teriak. Jadi gak sempat keburu warga datangi dia (pelaku) lari,” ujar warga setempat.

Warga menduga korban bersama rekannya diikuti ketika melintas di sekitaran pasar. Pasalnya korban ketika itu mengenakan perhiasan yang cukup mencolok sehingga memancing aksi kejahatan.

“Iya kemungkinan diikutin. Soalnya anak-anaknya (korban) itu pake perhiasan yang lumayan banyak jadi emang mencolok,” tutur warga.

Lebih lanjut terang warga, pelaku memiliki ciri-ciri seorang pria paruh baya dan menggunakan sepeda motor bebek manual. Pelaku kabur sesaat diteriaki korban.

“Menurut korban, (ciri-citi) bapak-bapak lumayan tua dan pake motor gigi/manual,” pungkas dia.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut