get app
inews
Aa Read Next : Empat Pria Serang Polsek Pangkalan Banteng Menggunakan Sajam

Borneo FC Taklukkan Bali United dengan Skor 3-1

Minggu, 09 Juli 2023 | 06:43 WIB
header img
Borneo FC meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Bali United pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. /FOTO: ist

SAMARINDA, iNewsKobar.id - Borneo FC meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Bali United pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu malam.

Penyerang asal Brazil Matheus Pato menjadi pahlawan kemenangan bagi tim berjuluk Pesut Etam itu dengan sumbangan dua gol, masing-masing pada menit ke-56 dan ke-67. Sedangkan satu gol lain dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-60.

Satu- satunya gol yang diciptakan Laskar Tridatu dicetak oleh penyerang asal Kamerun Jeans Marie Privat Befolo Mbarga pada menit ke-48.

Pada pertandingan yang disaksikan oleh ribuan suporter Borneo itu, kedua tim baik tuan rumah Borneo FC maupun Bali United tampil saling ngotot dan berusaha untuk menciptakan sejumlah peluang mencetak gol.

Laga berlangsung cukup panas sejak kick off babak pertama dan tercatat terjadi 20 pelanggaran dilakukan oleh pemain kedua kesebelasan.

Wasit memberikan hadiah tiga kartu kuning yakni kepada dua pemain Borneo FC Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri dan satu kartu lainnya diberikan kepada pemain Bali United M Rahmad.

Memasuki babak kedua, Laskar Tridatu tampil lebih agresif dan sempat mengejutkan barisan pertahanan Borneo FC dengan gol Befolo Mbarga memanfaatkan umpan Ardi Idrus pada menit ke-48.

Namun sayangnya keunggulan tim tamu Bali United tidak berlangsung lama karena penyerang Borneo FC Matheus Pato bisa menyamakan skor 1-1, melalui eksekusi penalti pada menit ke-56.

Justru empat menit kemudian Borneo FC bisa mengubah keadaan dan berhasil memimpin papan skor menjadi 2-1 melalui gol Terens Puhiri.

Pato kembali menjadi momok bagi penjaga gawang Bali United Adilson Maringga setelah berhasil mencetak gol untuk kedua kalinya dan semakin memantapkan keunggulan Borneo FC yang bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup. 

Kemenangan Borneo FC atas Bali United merupakan kemenangan perdana tim yang bermarkas di Kota Samarinda musim ini. Sebelumnya tim asuhan Peiter Hustra hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melakoni laga tandang menghadapi Persik Kediri.

Tambahan tiga poin tersebut mengantarkan Borneo FC naik ke peringkat lima klasemen Liga 1 dengan empat poin.

Sementara itu, kekalahan dari Borneo FC menambah deretan hasil buruk yang dialami oleh skuad Stefano Cugura setelah pada laga sebelumnya dipermalukan tim tamu PSS Sleman dengan skor 0-1. Bali United pun belum beranjak dari urutan paling buncit klasemen Liga 1.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut