get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Curi Kotak Amal Masjid di Sampit, Tiga Pria Dibekuk Polisi

Rabu, 12 Juli 2023 | 10:47 WIB
header img
Ketiga pelaku adalah Ilham (28), Ipul (24) dan Danang (25) mencuri kotak amal di sebuah masjid di bilangan Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotim pada Selasa, 11 Juli 2023./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN TIMUR, iNewsKobar.id - Tiga orang pria pencuri spesialis kotak amal masjid berhasil dibekuk anggota Reskrim Polsek Ketapang jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng

Ketiga pelaku adalah Ilham (28), Ipul (24) dan Danang (25) mencuri kotak amal di sebuah masjid di bilangan Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotim pada Selasa, 11 Juli 2023.

Mereka nekat mencuri kotak amal di dekat kamar mandi di masjid tersebut. Saat melakukan aksinya tiga orang itu tidak sadar bahwa ada kamera pengawas atau CCTV di masjid tersebut.

"Iya tiga orang pelaku sudah kami amankan kejadian nya itu pagi hari dan saat itu masih dalam keadaan sepi," kata Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi.

Dari rekaman CCTV salah satu pelaku yang bernama Ilham terlihat menggasak kotak amal yang berada di dekat kamar mandi dengan cara memecah kaca dan menarik kotak tersebut hingga terlepas.

"Menurut pengakuan pelaku tadi mereka nekat mencuri kotak amal untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari," jelas Riza.

Saat ini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ketapang. Sementara, untuk keterangan lebih lanjut nantinya akan di sampaikan setelah ketiga pelaku menjalani pemeriksaan.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut