get app
inews
Aa Read Next : Pohon Nangka Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Pangkalan Bun, Dua Korban Terluka

Tersesat, Beruk Mondar Mandir di Halaman Dinas PUPR Kobar Buat Ketakutan ASN

Senin, 17 Juli 2023 | 06:48 WIB
header img
Seekor beruk berukuran besar mondar mandir di halaman Dinas PUPR Kotawaringin Barat (Kobar), Kateng buat ketakutan ASN, Sabtu lalu./FOTO: SC

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Seekor beruk berukuran besar mondar mandir di halaman Dinas PUPR Kotawaringin Barat (Kobar), Kateng buat ketakutan ASN, Sabtu lalu.Diduga beruk tersebut milik warga yang terlepas dan tersesat mencari makan di dalam kota Pangkalan Bun.

Belum diketahui dari mana beruk tersebut berasal. Diduga beruk tersebut milik warga yang lepas. Ada juga yang menduga beruk itu keluar dari hutan untuk mencari makan.

Sebelum masuk ke halaman kantor PUPR, beruk sempat membuat warga yang berada di belakang Kantor Pelni Pangkalan Bun ketakutan. Salah seorang ASN PUPR Kobar Andi mengatakan, beruk  tersebut tidak masuk ke dalam kantor, tapi hanya melintas di halaman kantor menuju ke rerimbunan pohon di samping kantor. “Kalau sampai masuk ke dalam kantor, bahaya. Karena beruk dikenal ganas,” ujarnya. 

Warga Jalan Jenderal Sudirman, Siti mengatakan, warga sempat berlarian masuk ke dalam rumah saat beruk itu lewat di  permukiman masyarakat. Satwa itu tidak mengganggu warga dan hanya lewat, lalu naik ke atas rumah warga. “Hanya lewat aja di depan rumah saya, tetapi tidak mengganggu, sepertinya kelaparan,” tandasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut