get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Disentil Warga Terkait Jalan Rusak dan Viral Dimedsos, Hari Ini Langsung Diperbaiki

Selasa, 01 Agustus 2023 | 08:49 WIB
header img
Warga desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan aksi penanaman pohon di semua lubang yang ada di jalan nasional tersebut./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Viral dulu dan menjadi bahan gunjingan masyarakat, akhirnya ruas jalan nasional di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang rusak parah hari ini mulai diperbaiki. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Hasyim Muallim, usai rapat bersama Pj Bupati Kobar dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah (Kalteng), di ruang rapat Bupati, Senin, 31 Juli 2023.

"Kesepakatan dengan kepala balai jalan nasional, besok sudah mulai dikerjakan supaya tidak berdebu," kata Hasyim, kemarin.

Ada kesepakatan bersama BPJN Kalteng kepastian waktu pengaspalan.

"Jadi, untuk pengaspalan ini segera dilaksanakan dan pengaspalan paling lambat akhir Agustus 2023," tuturnya.

Kekecewaan warga terhadap jalan yang tak kunjung diperbaiki, membuat masyarakat desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melakukan aksi penanaman pohon di semua lubang yang ada di jalan nasional tersebut.

Sripan Ketua RT 23 Desa Karang Mulya yang lebih menyoroti masalah keselamatan warga.

“Hampir tiap hari terjadi insiden warga kecelakaan tunggal karena faktor jalan berlobang, bahkan hari ini ibu-ibu dengan anak yang masih kecil jatuh terjungkal karena terperosok ke dalam lubang yang begitu besar," katanya, Selasa 1 Agustus 2023.

Jagad yang juga warga setempat mengatakan, hari ini Selasa, 1 Agustus 2023 mendatang, warga telah sepakat untuk menyampaikan aspirasi ke Kantor Kecamatan. 

Mereka menuntut pemerintah pusat segera merespon keluhan masyarakat untuk penanganan jalan nasional tersebut.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut