get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

ABK Kapal Ikan Tujuan Seruyan Kalteng Terjatuh di Laut, Petugas SAR Lakukan Pencarian

Senin, 14 Agustus 2023 | 06:51 WIB
header img
Petugas SAR Pangkalan Bun melakukan pencarian seorang ABK kapal ikan yang terjatuh dari kapal di sekitar perairan Seruyan./FOTO: ist

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menerima laporan dari Agen Kapal lautan makmur 17, bahwa salah seorang Anak Buah Kapalnya (ABK) terjatuh saat melakukan pelayaran pada Minggu 13 Agustus 2023.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Anak Agung Alit Supartana memberangkatkan satu rescue unit dan satu buah sarana RIB 02 PKY untuk melakukan operasi SAR.

"Berdasarkan keterangan dari pelapor korban atas nama Casmanto (21), saat itu korban sedang mengambil makanan di bagian belakang kapal, tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke laut," katanya, Minggu 13 Agustus 2023.

Ia melanjutkan, berdasarkan informasi dari pelapor  yang juga selaku agen Kapal Lautan Makmur 17 ini menyebutkan awal mulanya kapak bertolak dari dermaga Muara Angke Jakarta menuju Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Kalteng dengan muatan ikan.

Namun saat di pertengahan perairan, pihaknya dikagetkan dengan hilangnya satu ABK. Berdasarkan hasil penyisiran tim, diperkirakan korban terjatuh pada koordinat 04°19'50.00"S 112°6’50.00"E.

Atau sekitar 107 kilometer dari Dermaga Tanjung Puting, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat atau masuk daerah perairan Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang.

"Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun, KSOP Pangkalan Bun, Agen Kapal Lautan Makmur 17. Saat ini masih berupaya melakukan pencarian.” 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut