get app
inews
Aa Read Next : Polisi Jaga Ketat Kedatangan Tinta dan Segel Plastik di KPU Pontianak Kalbar

Rumah Kontrakan di Sambas Kalbaf Terbakar Hebat, Warga Berhamburan Keluar

Jum'at, 08 September 2023 | 07:32 WIB
header img
Sebuah rumah ludes di lalap si jago merah di Desa Manggis, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar)./FOTO: ist

 

SAMBAS, iNewsKobar.id - Sebuah rumah ludes di lalap si jago merah di Desa Manggis, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materiel diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran itu sempat terekeam video amatir. Tampak api melalap satu unit rumah milik warga pada Rabu (6/9/2023) malam. Kobaran api yang cukup besar membuat  warga sekitar panik.

Mereka khawatir api besar menyambar rumah lain yang berada di sekitarnya. Warga  berhamburan keluar untuk menghindari kebakaran dan sebagian berusaha ikut membantu memadamkan api.

Koordinator Lapangan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Sambas, Tandarsono, mengatakan, rumah yang terbakar merupakan milik Rajidah, namun sudah dikontrakan kepada Purwanto kurang lebih satu tahun.

"Api dapat dipadamkan setelah tim tiba di lokasi, Upaya pemadaman pun dibantu warga setempat," kata Tandarsono.

Saat melakukan upaya pemadaman, petugas BPK Sambas sempat kesulitan untuk menjangkau lokasi kebakaran. Sempitnya jalan hingga ramainya warga yang menonton membuat upaya pemadaman sedikit tersendat.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut