get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Enam Tersangka Pencuri Sawit Milik Perusahaan Positif Narkoba Jenis Sabu

Rabu, 13 September 2023 | 07:29 WIB
header img
Terungkap, dari 12 tersangka 6 diantaranya ternyata positif menggunakan narkoba. Hal tersebut terungkap, usai para tersangka dilakukan ters urine./FOTO: ist

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Sebanyak 12 orang telah diamankan jajaran Polres Kotawaringin Barat, atas kasus pencurian buah kelapa sawit di kebun milik PT. BJAP 2, di Desa Kerabu, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Terungkap, dari 12 tersangka 6 diantaranya ternyata positif menggunakan narkoba. Hal tersebut terungkap, usai para tersangka dilakukan ters urine.

"Dalam pemeriksaan, kita juga melakukan tes urine pada tersangka. Dan ternyata 6 diantaranya positif menggunakan narkoba," kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, saat menggelar Jumpa Pers, pada Selasa, 12 September 2023.

Lanjutnya, untuk penangan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, maka proses penyelidikannya akan diserahkan ke Polres Seruyan. 

"Untuk penyelidikannya nanti kita serahkan ke Polres Seruyan. Karena mereka ini menggunakannya di wilayah hukum Polres Seruyan," sebutnya.

Saat diintrogasi, beberapa tersangka yang berasal dari Desa Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan tengah ini mengaku jika mengkonsumsi sabu tersebut sebelum melakukan pencurian buah sawit.

"Saya pakai sabu sudah tiga hari sebelum ikut menen. Sabu itu saya beli sangat harga 100 ribu," kata salah seorang tersangka.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut