get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Ular 2,3 Meter Masuk Rumah Warga di Palangka Raya Dievakuasi Petugas Damkar

Senin, 18 September 2023 | 04:43 WIB
header img
Seekor ular piton dengan panjang 2,3 meter masuk ke rumah warga di Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Saat dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran./FOTO: ist

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Seekor ular piton dengan panjang 2,3 meter masuk ke rumah warga di Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Saat dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran (damkar), ular yang bersembunyi di atas dapur sempat menyerang petugas.

Dengan menggunakan alat sederhana seperti kayu dan alat penjepit, Tim Rescue Damkar berusaha mengevakuasi ular piton itu. Beberapa menit kemudian, ular berhasil diturunkan ke lantai dengan menarik terlebih dahulu bagian ekornya.
 
Namun saat hendak ditangkap, ular piton dengan panjang 2,3 meter tersebut melawan dan berusaha menyerang petugas.
 
Setelah berhasil ditangkap menggunakan alat penjepit, ular piton kemudian dibawa petugas keluar rumah menuju halaman agar lebih mudah mengamankannya.
 
"Berdasarkan laporan dari pemilik rumah, ular piton tersebut sudah yang ketiga kalinya masuk ke dalam rumah," kata Tim Rescue Damkar, Kota Palangka Raya, Sucipto.
 
Setelah dimasukan ke dalam karung, ular piton kemudian dilepaskan kembali ke daerah hutan yang jauh dari permukiman warga.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut