get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Warga Perumahan di Pangkalan Bun Resah, Pencurian Mesin Pompa Air Marak!

Selasa, 19 September 2023 | 06:55 WIB
header img
Aksi pencurian mesin pompa air di kawasan perumahan membuat warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng resah./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id -  Aksi pencurian mesin pompa air di kawasan perumahan membuat warga Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng resah. Pasalnya, seringkali maling pompa air beraksi di perumahan. Seperti yang dialami seorang warga perumahan di belakang JOP dalam kurun waktu satu tahun, sudah empat kali mesin pompa air di sumur bor miliknya digasak maling.

Ella Hayani, warga yang tinggal di perumahan BTN, tepatnya di belakang toko peralatan rumah tangga JOP, Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan mengatakan ia sudah seringkali kehilangan mesin pompa air.

"Kemarin malam mesin Pompa Air saya hilang lagi. Dan ini kejadian yang ke 4 kalinya dalam setahun. Di dalam sumur bor saya ada 2 mesin Jet Pump, satu milik saya. Satunya punya tetangga yang numpang di sumur saya," kata Ella Hayani, Selasa 19 September 2023.

Ella menyadari jika mesin pompa air miliknya yang berada di luar rumah hilang, pada saat memasukan colokan ke stop kontak dengan maksud menyalakan mesin pompa air, yang akan digunakan untuk wudhu. Namun ternyata, mesin tidak nyala.

Ia curiga mesin telah hilang dicuri, dan benar saja. Pada saat di cek, mesin pompa air sudah tidak ada di sumur.

"Saya tau mesin pompa hilang, saat mau sholat subuh, mau wudhu. Soalnya saya gak pakai tandon, jadi setiap perlu air mengalir colokin dadak," jelasnya.

Ia menyebutkan, dari semua kejadian pencurian tersebut. Ia mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta rupiah. Atas kejadian tersebut, ia belum pernah melapor ke polisi.

"Saya belum ada lapor polisi. Saya berharap semoga saja kejadian ini tidak terulang lagi. Dan semoga saya diberi kelancaran rezeki sehingga bisa beli mesin pompa lagi," tuturnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut