get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Pabrik Kayu Lapis di Pangkalan Bun Terbakar Hebat, Tiga Karyawan Alami Luka Bakar Serius

Kamis, 21 September 2023 | 09:08 WIB
header img
Mesin blower perusahaan kayu lapis di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng meledak dan terbakar hebat pada Kamis 21 September 2023 sekira pukul 00.45 WIB./Foto ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Mesin blower perusahaan kayu lapis di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng meledak dan terbakar hebat pada Kamis 21 September 2023 sekira pukul 00.45 WIB. 

Perusahaan tersebut bernama PT Korindo Ariabimasari yang beroperasi di Jalan Abdul Ancis Kelurahan Mendawai Pangkalan Bun. 

Akibat peristiwa ini 3 pekerja dilarikan ke rumah sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun karena mengalami lula bakar. Korban yang mengalami luka bakar adalah Karnadi, Sartono dan Anggun Krisna.

“Terkonfirmasi memang 3 korban, semuanya sudah dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin,” kata Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono, Kamis pagi.

Ia menjelaskan, pihak Damkar Kobar menerima laporan sekira pukul 01.05 WIB. Selanjutnya sejumlah personel dan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas Damkar yang tiba langsung melakukan proses pemadaman.

“Anggota piket regu II segera meluncur ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Kurang lebih 5 menit sampai di lokasi langsung dilaksanakan pemadaman,” jelasnya.

Baru sekitar pukul 05.00 WIB petugas damkar memastikan api padam. Namun untuk mengantisipasi kebakaran serupa masih di standby kan dua mobil Damkar di lokasi kejadian. “Habis pertugas balik justru ada telepon lagi dari pihak Korindo yang ketakutan terjadi kebakaran kembali karena mesin blower takut terbakar lagi. Akhirnya kita standby kan dua unit mobil damkar di sana untuk mengantisipasi jika kembali terjadi kebakaran.

Agus menambahakan, tim dari Damkar sendiri tadi malam tidak bekerja sendirian, ada dari tim BPBD, PMI dengan total 12 unit mobil damkar. “Untuk penyebab kebakaran itu ranah kepolisiam yang nantinya melakukan investigasi,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut