get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Ular King Cobra Masuk Toilet Sekolah SD di Palangka Raya

Senin, 25 September 2023 | 06:56 WIB
header img
Seekor ular king kobra sepanjang 2,7 meter masuk ke toilet sekolah dasar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (24/09/2023) sore./FOTO: ist

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id -  Seekor ular king kobra sepanjang 2,7 meter masuk ke toilet sekolah dasar di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (24/09/2023) sore. Proses evakuasi berjalan menegangkan karena hewan yang dihadapi termasuk berbahaya.
 
Peristiwa itu terjadi di sekolah dasar Jalan iIntan, Kecamatan Kekan Raya, Kota Palangka Raya.

Setelah berusaha selama 30 menit, ular king kobra yang berada di bak penampungan air berhasil dievakuasi petugas menggunakan alat penjepit dan segera dimasukkan ke dalam karung.
 
Keberadaan ular king kobra ini diketahui pertama kali oleh anak-anak yang sedang bermain di halaman. Mereka tiba-tiba melihat ular lalu memberitahukan kepada kakeknya.

Ular sempat dihalau oleh sang kakek, namun kabur ke ruang toilet yang berada di bagian ujung dekat perumahan guru. Setelah itu lalu menghubungi petugas damkar untuk mengevakuasinya.

"Kami mengepung dan mengevakuasi ular ini cukup lama, sekitar 30 menit," kata Tim Rescue Damkar, Kota Palangka Raya, Sucipto.
 
Sementara itu, proses evakuasi ular king kobra sempat menjadi perhatian warga sekitar. Setelah diamankan, ular tersebut dibawa petugas untuk dilepaskan di hutan yang jauh dari permukiman warga.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut