get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Kebakaran Lahan Merembet ke Rumah Warga Hingga Habis Terbakar di Palangka Raya

Sabtu, 30 September 2023 | 06:31 WIB
header img
Puluhan hektare lahan gambut di Palangka Raya, Kalimantan Tengah terbakar. Bahkan kobaran api yang sulit dipadamkan itu turut membakar sebuah rumah warga./FOTO: ist

 

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Puluhan hektare lahan gambut di Palangka Raya, Kalimantan Tengah terbakar. Bahkan kobaran api yang sulit dipadamkan itu turut membakar sebuah rumah warga.

Beruntung rumah yang berada di Kelurahan Petuk Ketimpun, Palangka Raya, dalam keadaan kosong ditinggal pergi penghuninya. 

Tim Satgas Karhutla bersama Damkar Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, berupaya melakukan pemadaman, namun kewalahan karena api semakin membesar dan menyebar akibat tiupan angin kencang.
 
"Kebakaran ini sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu. Upaya pemadaman masih terkendala minimnya sumber air. Pemadaman juga terpaksa difokuskan di lokasi yang dekat dengan rumah warga," kata Ketua Regu Satags Karhutla Palangka Raya, Pelda Nurkholis, Jumat (29/9/2023).
 
Maraknya kebakaran hutan dan lahan sangat sulit ditanggulangi. Imbasnya kabut asap pekat masih menyelimuti Kota Palangka Raya.

Kondisi seperti ini mengganggu jarak pandang dan membahayakan para pengendara. Selain juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan terutama pada pernapasan.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut