get app
inews
Aa Read Next : Pencuri Kotak Amal Masjid Ditangkap Warga, Maling: Ilmuku Kurang Ampuh Guru!

Menuju Indonesia Emas, Generasi Muda di Kobar Diminta Kembangkan Wirahusaha dan Ekonomi Keluarga

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 10:22 WIB
header img
Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 dengan melibatkan generasi muda yang produktif, pemuda yang dapat berkontribusi membangun pertumbuhan ekonomi, dan bersama-sama menuju Indonesia Emas 2045./ILUSTRASI

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 dengan melibatkan generasi muda yang produktif, pemuda yang dapat berkontribusi membangun pertumbuhan ekonomi, dan bersama-sama menuju Indonesia Emas 2045.

Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan rapat koordinasi dengan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda (PKAPP) Woro Srihastuti Sulistyaningrum, Asisten Deputi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Mustikorini Indrijatiningrum, Asisten Deputi Prasarana dan Sarana Pangan dan Agribisnis Ismariny.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa 80 persen pemuda Kabupaten Kobar berminat untuk terjun ke wirahusaha. Namun, hanya 8 persen saja yang menjadi pengusaha.

Plh. Sekda Kobar Juni Gultom bahwa pemerintah kabupaten akan terus berupaya mendorong pemuda-pemudi Bumi Marunting Batu Aji menjadi seorang wirahusaha. 

 

"Ini artinya bibit pengusaha sudah ada, tapi daya dorong untuk betul-betul terlibat pengusaha ini menjadi pr kita bersama dan menjadi upaya kita juga dari seluruh pihak dalam menjadikan pemuda itu wirahusaha untuk Menuju Indonesia Emas Tahun 2045," katanya.

Oleh sebab itu, pemerintah kabupaten nantinya akan membantu mengarahkan, membimbing pemuda-pemudi Kobar, sehingga tidak adanya hambatan dalam menjalankan usaha yang mereka diminati nantinya. 

 

"Man, money, method, material, dan market, ini menjadi satu kesatuan yang nantinya akan dikolaborasikan dari seluruh stakeholder, dan nanti akan di pimpim oleh sekretaris daerah," tandas Juni Gultom. 

 

Diharapkan dengan adanya campur tangan generasi muda, pemuda-pemudi Kabupaten yang produktif dalam pengembangan kewirahusaan, maka perekonomian dalam keluarga semakin lebih baik, sehingga masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut