get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

Berjuang Padamkan Api Karhutla, Warga Pasok Bantuan Suplemen ke BPBD Kobar

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 05:00 WIB
header img
Bantuan tersebut, datang dari Asosiasi Pengusaha Tambang Kabupaten Kotawaringin Barat, Habib said H samsudinoor Al - Habsyi./FOTO: ist

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menerima bantuan logistik berupa suplemen untuk membantu menjaga stamina para petugas yang berjibaku padamkan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kobar.

Bantuan tersebut, datang dari Asosiasi Pengusaha Tambang Kabupaten Kotawaringin Barat, Habib said H samsudinoor Al - Habsyi dan diterima langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Martogi Siallagan.

Martogi Siallagan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari pihak Asosiasi yang telah memberikan bantuan suplemen. Menurutnya, bantuan dan perhatian dari sejumlah pihak akan menambah semangat petugas di lapangan.

"Beberapa waktu laku, kami menerima bantuan suplemen dari Asosiasi Pengusaha Tambang. Semoga, bantuan ini dapat menambah semangat petugas kami di lapangan dalam penangan Karhutla," kata Martogi.

Bantuan yang diberikan oleh pihak Asosiasi, sebagai bentuk keprihatinan Karhutla yang terjadi di Kobar. Kemudian wujud kepedulian, kepada Satgas Karhutla yang berjibaku memadamkan api di lapangan.

Sementara itu, Habib said H samsudinoor Al - Habsyi menuturkan, bahwa perjuangan petugas dalam memadamkan api sangatlah berat, karena mereka dituntut untuk penangan cepat ditengah kobaran api yang terus meluas dan asap yang pekat.

 

Bahkan, pelaksanaan pemadaman tidak kenal waktu, entah itu siang bahkan sampai malam. Sehingga, petugas pun sangat perlu menjaga kondisi tumbuhnya, oleh karena itu pihaknya berinisiatif memberikan bantuan suplemen berupa susu, minuman vitamin c dan air mineral.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu petugas dalam pemadaman Karhutla. Perjuangan mereka ini luar biasa, untuk menjaga udara di Kobar tetap sehat dan bebas asap.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut