get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Peserta Wonderful Sail Internasional to Indonesia Yacht Rally 2023 Singgah ke Kotawaringin Barat

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 18:15 WIB
header img
Peserta Wonderful Sail Internasional to Indonesia Yacht Rally 2023 disambut tarian khas Kotawwringin Barat saat tiba di Pelabuhan Panglima Utar Kumai./FOTO: ist

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Wonderful Sail Internasional to Indonesia Yacht Rally 2023 merupakan acara yang rutin diadakan setiap tahun. Peserta merupakan para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Puluhan turis yag mayoritas dari Eropa ini mengunjungi habitat Orangutan terbesar di dunia yakni wisata Taman Nasional Tanjung Puting. Sekitar 20 kapal yang singgah di Dermaga Tanjung Puting National Park, Kecamatan Kumai di Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kobar tak melewatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan destinasi wisata, olahraga tradisional hingga budaya lainnya. 

"Mereka bisa melihat, memotret, wisata apa yang ada di Kotawaringin Barat supaya mereka nanti bisa menyampaikan ke negara mereka bahwa di Pangkalan Bun, Kumai itu ada macam-macam destinasi wisata," tutur Plt. Dispar Kobar, Edie Faganti.

Senada hal tersebut, Ketua Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Kabupaten Kobar, Imada Faila Shova, yang baru saja dibentuk tahun 2023 menyebutkan, bahwa Indonesia memiliki berbagai macam budaya tradisional yang bisa diperkenalkan kepada turis mancanegara yang berkunjung. 

"Kita memperkenalkan ragam permainan yang dimiliki Indonesia, salah satunya budaya olahraga tradisional Indonesia seperti permainan sumpit, gasing dari Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah kepada wisatawan yang berkunjung hari ini, " jelas Imada.

Kemudian, Plt. Dispar Kabupaten Kobar, Edie Faganti menambahkan pemerintah daerah berharap melalui event (acara) tahunan ini, destinasi wisata Kobar dapat dikenal luas seluruh dunia serta menjadi tombak perekonomian masyarakat.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut