get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

1.228 Bilik Suara Pemilu 2024 Tiba di KPU Lamandau Kalteng

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 18:21 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau Kalteng menerima 1.228 bilik suara untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024./FOTO: ist

 

LAMANDAU, iNewsKobar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau Kalteng menerima 1.228 bilik suara untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. 

Ribuan bilik suara tersebut langsung disimpan di gudang milik KPU setempat di  Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Jalan Fatmawati, Kelurahan Nanga Bulik.

“Datang 1.228 bilik suara, untuk 307 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Lamandau,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Wawan Kusnadi saat dikonfirmasi pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Wawan mengungkapkan, petugas kepolisian mengawal kedatangan logistik Pemilu tersebut dari Pelabuhan Kumai, Kotawaringin Barat, hingga sampai ke gudang penyimpanan logistik milik KPU Kabupaten Lamandau. 

Sebelum dimasukkan gudang, pihaknya melakukan pengecekan barang dan surat jalan dari produsen.

Ia menuturkan, pendistribusian bilik suara ini akan disalurkan ke TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lamandau menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu serentak tahun 2024 nanti.

“Sebagai informasi logistik Pemilu 2024 ini merupakan yang pertama diterima KPU Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Wawan menambahkan, untuk logistik, seperti kotak suara, surat suara hingga perlengkapan lainnya, akan datang secara bertahap, begitupun distribusinya. Pun demikian pihaknya akan melakukan prosedur sama saat melakukan pemeriksaan sebelum memasukan gudang penyimpanan.

Diketahui, truk logistik yang berisi bilik suara itu tiba di KPU Kabupaten Lamandau dengan disaksikan oleh Bawaslu dan Polri. Untuk memastikan kelengkapan dokumen, tim logistik telah memeriksa surat jalan yang dibuat pihak produsen dan memeriksa secara fisik bilik suara yang dikirim. “Untuk yang datang (bilik suara) sudah komplit.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut