get app
inews
Aa Read Next : Petugas Damkar Kobar Ajari IRT Atasi Tabung Gas Bocor dan Terbakar

Tingkatkan Pelayanan, BKAD Kobar Gelar Forum Konsultasi Publik

Rabu, 25 Oktober 2023 | 05:22 WIB
header img
Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kotawaringin Barat Kaltemg menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP), dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan pelayanan./Foto: ist

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kotawaringin Barat Kaltemg menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP), dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan pelayanan.

FKP sendiri adalah kegiatan dialog/diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik.

Pada kegiatan ini BKAD Kobar melibatkan sejumlah Kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), Asosiasi Kepala Desa, Bank Kalteng, KPKNL dan Organsiasi seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar.

Acara FKP dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi umum Syahrudin mewakili Penjabat Bupati Kobar. Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendengarkan secara langsung saran kritik atau masukan terkait dengan pelayanan yang telah diberikan.

"Harapan kami FKP ini menghasilkan saran dan masukan yang bermuara pada demi terlaksananya pelayanan yang optimal," kata Syahrudin, Senin, 23 Oktober 2023.

BKAD ini kedudukannya sangat sentral di pemkab Kobar, karena emua SOPD berhubungan langsung dg BKAD maka keberadaannya menjadi wajah atau penampilan Pemkab Kobar.

"Kita apresiasi selama ini belum terdengar adanya keluhan yang signifikan bahkan dalam pengelolaan keuangan daerah Pemkab Kobar secara umum berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berkali-kali. Hal itu menandakan cukup baik. Meskipun saran masukan sangat diperlukan untuk menyempurnakan yang masih kurang,"tuturnya.

Sementara Kepala BKAD Kobar, Rochim Hidayat mengatakan di BKAD ada empat bidang berkaitan dengan pelayanan Publik yakni bidang anggaran, perbendaharaan, bidang aset dan bidang akutansi.

"Harapan kami semua bidang ini bisa terus berkomitmen memberi layanan terbaik pada masyarakat atau pemangku kepentingan,"jelasnya.

FKP ini sangat bermanfaat tidak saja sebagai informasi dasar, tetapi juga sebagai bahan pertimbangan penyusunan perencanaan dan pengambilan keputusan.

"Saran dan kritik yang kita dapat ini akan ditindaklanjuti," pungkasnya. (DANANG/j)

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut