get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Hutan Adat, Menteri LHK Kunjungi Desa Kinipan, Lamandau

2024, Pembangunan GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah Kobar Ditarget Rampung

Rabu, 01 November 2023 | 06:50 WIB
header img
Pembangunan Gedung Olahraga atau GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus digeber./FOTO: ist

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pembangunan Gedung Olahraga atau GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus digeber.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar merencanakan penyelesaian pembangunan GOR tersebut selesai tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kobar Muhammad Hasyim Muallim mengatakan, pembangunan GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah  cukup lama, karena keterbatasan APBD Kobar. 

Sehingga pembangunan di laksanakan secara bertahap, dimana awal pembangunan sport Center tersebut di mulai pada  2019.

"Gedung Olahraga sport Center yang diberi nama 'Pangeran Ratu Alamsyah' merupakan gedung olahraga yang paling lengkap dan megah, dengan konsep modernisasi dan mengedepankan kearifan lokal, Sport Center ini di bangun sejak tahun 2019 dan targetnta pada tahun 2024 mendatang, semuanya telah selesai," ujar Hasyim, Rabu (1/11/2023).

Menurutnya, sampai tahun 2023 ini, pembangunan teah menelan biaya sebesar Rp63, 614 miliar, kemudian untuk penyelesaiannya ditahun 2024 mendatang di tambah Rp27 miliar. 

"Total anggaran untuk pembangunan sebesar Rp90,714 miliar, anggaran pembangunan sport Center murni menggunakan APBD Kobar.”

Untuk penambahan fasilitas yang meliputi penyelesaian pembangunan ruang ganti, ruang official, ruang toko, ornamen bagian luar, penataan taman bagian depan , serta peningkatan jalan masuk dan jalan keliling bangunan gedung.

"Bangunan gedung sport Center ini semuanya terkoneksi, sehingga semua fasilitas olahraga berada dalam satu kawasan, hal ini sebagai wujud bahwa pemerintah daerah Kobar begitu komitmen dalam pengembangan bidang olahraga, gedung sport Center ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kobar.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut