get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kobar Didesak Warga Kembali Gelar Nonton Bareng Timnas di Piala AFC U-23

RS Sultan Imanuddin Sudah Miliki Klinik Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Jum'at, 10 November 2023 | 05:15 WIB
header img
Saat ini di Rumah Sakit Sultan  Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat sudah tersedia dokter spesialis jantung./FOTO: dok

 

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Saat ini di Rumah Sakit Sultan  Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat sudah tersedia dokter spesialis jantung.

Otomatis RS Sultan Imanuddin langsung membuka Klinik Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah.

Direktur  Rumah Sakit Sultan  Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Fachruddin menjelaskan, peresmian klinik tersebut dilakukan 3 November  2023.

“Saat ini kami sudah punya banyak dokter spesialis. Di antaranya dokter gigi, dokter spesialis dalam, dokter spesalis anak, spesalis kulit, rehabilitasi medik dan dokter spesialis lainnya. Dengan adanya dokter spesialis jantung ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan agar masyarakat tidak usah jauh - jauh berobatnya,” jelasnya.

Menurut Fachruddin, bila dilihat dari sisi pelayanan, fasilitas dimiliki Rumah Sakit Sultan Imanuddin saat ini sudah dianggap baik. 

"Karena fasilitas yang kami miliki seperti ruangan yang cukup bagus, bersih, dokter kita bagus dan perawat-perawat kita ramah-ramah. Tapi ke depan tetap harus ditingkatkan.”

Fachruddin mengatakan, bagi masyarakat yang bermaksud  memanfatkan pelayanan klinik Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RSSI, dari hari Senin – Sabtu mulai pukul 07.00 WIB. 

"Klinik baru tersebut menambah jumlah pelayanan bagi masyatakat yang ingin melakukan konsultasi dan fasilitas check up jantung yang didukung peralatan-peralatan khusus.”

Jenis pelayanan yang diberikan seperti, Rekam Jantung, Echocardiography atau USG Jantung, USG Doppler Vascular dan Carotis serta Treadmill Test. 

“Dengan adanya Klinik Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah ini diharapkan dapat meningkatkan mutu layanan yang ada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut