get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Pj Bupati Kobar Dalam Memperingati Hari Kartini 2024

Perusada Agrotama Mandiri bakal Diaktifkan Lagi, Pemkab Kobar Gelar FGD

Rabu, 15 November 2023 | 15:42 WIB
header img
Pj Bupati Kobar Budi Santosa acara Fokus Group Discusion (FGD), pekerjaan jasa konsultasi perusahaan daerah Agrotama Mandiri di Ruang Rapat Setda Kobar, pada Rabu (15/11/2023)./FOTO: dok

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng 

menggelar Fokus Group Discusion (FGD), pekerjaan jasa konsultasi perusahaan daerah Agrotama Mandiri di Ruang Rapat Setda Kobar, pada Rabu (15/11/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa yang juga dihadiri Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kepala Disperindagkop dan UKM Alfan Khusnaini dan sejumlah perwakilan SOPD terkait.

 Pemkab Kobar merencanakan akan  menghidupkan kembali atau mereaktivasi BUMD yang sempat vakum tersebut.

"PD Agrotama Mandiri kita tutup, tapi akan kita tata kembali manajemennya. Kita arahkan sesuai aturan yang berlaku saat ini.  Artinya kita sepakat untuk kita hidupkan," kata Budi Santosa.

Pasalnya, kata Pj Bupati, untuk membangun perusahaan umum daerah (Perusda) di era saat ini tidak mudah, membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, sehingga keberadaan PD Agrotama Mandiri harus benar-benar dioptimalkan.

"Kita hidupkan, kita ubah namanya, kita ubah core bisnisnya, kita tata sebaik mungkin. Bisnis harus sesuai dengan kajian dan jangan sampai terulang lagi (vakum)," jelasnya.

Pj Bupati berpesan, dalam melakukan penentuan usaha yang bakal digeluti ke depannya, pemda maupun konsultan harus jeli melihat potensi usaha yang relevan dengan kondisi perekonomian saat ini.

“Jadi, core bisnis harus terpilih dan skala prioritas. Kalo cuma pertanian, saya kira terlalu sempit lah.”

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut