get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Pengadaan Mobil Ambulance Diharapkan Warga Desa Jahitan

Rabu, 22 November 2023 | 05:13 WIB
header img
Ketua DPRD Seruyan Masfuatun./FOTO: dik

 

SERUYAN, iNewsKobar.idWarga Desa Jahitan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar dapat melakukan pengadaan mobil ambulance untuk desa setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Masfuatun mengatakan saat ini ambulance untuk desa jahitan masih belum ada, hal ini tentunya dibutuhkan masyarakat terutama yang perlu penanganan cepat.

“Untuk saat ini ambulance di desa Jahitan masih belum ada, mengingat mobil ambulance merupakan sarana transportasi yang dibutuhkan masyarakat untuk penanganan apabila terjadi hal yang mendesak,” kata Masfuatun, Selasa (21/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa fasilitas kesehatan seperti Ambulance merupakan fasilitas kesehatan yang wajib dimiliki oleh desa untuk antar jemput warga setempat jika terjadi musibah atau pun sakit ke Puskesmas maupun RSUD terdekat.

“Pastinya, fasilitas kesehatan seperti ambulance itu sangat penting bagi desa terlebih bagi desa yang memiliki jarak tempuh yang jauh, sehingga untuk antar jemput pasien jika terjadi musibah itu sangat penting sekali,” tutupnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut