get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Naik Waspada Serangan Buaya, Warga Diimbau Kurangi Aktivitas di Sungai

Dewan Sebut Pengembangan UMKM Seruyan Terkendala Pemasaran

Rabu, 22 November 2023 | 19:34 WIB
header img
Anggota DPRD Seruyan Harsandi./FOTO: dok

 

SERUYAN, iNewsKobar.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Harsandi Pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Seruyan hingga saat ini masih mengalami beberapa kendala terutama pada masalah pemasaran. 

Dirinya menjelaskan bahwa masih banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka membantu memaksimalkan pemasaran produk-produk UMKM yang ada di Seruyan, salah satunya dengan mengaktifkan organisasi UMKM. 

“saya kira langka awalnya adalah hidupkan dulu organisasi-organisasi yang mengangkat masalah UMKM seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) serta organisasi-organisasi lainnya,” katanya, Rabu (22/11/2023).

Dirinya menambahkan bahwa apabila organisasi itu dapat betul-betul dijalankan secara maksimal maka akan mendapatkan banyak efek positif terhadap perkembangan ekonomi, serta tidak lupa untuk meningkatkan koneksi yang ada.

“Ya pastinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan juga memiliki andil untuk mendukung UMKM terkait dengan masalah modal, dan harus dibantu juga secara merata," pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut