Logo Network
Network

Harga Cabai Mahal di Kalteng, Mendag Minta Pemerintah Daerah Subsidi Ongkos Angkut

Tim iNewsKobar
.
Sabtu, 09 Desember 2023 | 06:43 WIB
Harga Cabai Mahal di Kalteng, Mendag Minta Pemerintah Daerah Subsidi Ongkos Angkut
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta pemerintah daerah (pemda) baik itu gubernur, bupati/walikota di Kalimantan Tengah (Kalteng) bisa menyubsidi ongkos angkut cabai./FOTO: dok

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta pemerintah daerah (pemda) baik itu gubernur, bupati/walikota di Kalimantan Tengah (Kalteng) bisa menyubsidi ongkos angkut cabai. 

Hal itu ia utarakan pada jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) saat harga cabai sekarang tengah naik dalam kunjungannya di Palangka Raya. 

Permintaannya itu, kepada masing-masing pemda agar bisa membantu subsidi ongkos transportasi dari dana yang tidak terduga, sehingga harga cabai bisa turun.

"Saat ini harga cabai senang naik, untuk itu saya meminta gubernur, bupati, walikota bisa mensubsidi ongkos kirimnya," mintanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia mengintruksikan Pemda berupaya menstabilkan harga cabai. Sebab, harga cabai saat ini melambung tinggi hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kalteng. Faktor penyebab utama ongkos kirim yang mahal jelang Nataru.

"Saya meminta segera laksanakan subsidi ongkos transportasi dari dana yang tidak terduga," tandasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini