Logo Network
Network

Pemuda di Palangka Raya Hilang Tenggelam di Sungai Kahayan Saat Main Perahu Katinting

Tim iNewsKobar
.
Jum'at, 15 Desember 2023 | 07:23 WIB
Pemuda di Palangka Raya Hilang Tenggelam di Sungai Kahayan Saat Main Perahu Katinting
Seorang pemuda tenggelam di Sungai Kahayan, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, setelah perahu katinting yang digunakan latihan balapan tiba–tiba terbalik./FOTO: dok

 

PALANGKA RAYA, iNewsKobar.id - Seorang pemuda tenggelam di Sungai Kahayan, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, setelah perahu katinting yang digunakan latihan balapan tiba–tiba terbalik. Insiden ini terjadi diduga akibat perahu yang ditumpanginya menabrak batang kayu.

Pemuda tersebut diketahui bernama Udin (22) warga Kelurahan Pahandut Seberang, Palangka Raya.

 

Sesaat setelah kejadian, tim gabungan mulai melakukan pencarian dengan menyusuri sekitar sungai atau tempat perahu katinting pemuda tersebut tenggelam.
 
Setelah berusaha melakukan pencarian, tim SAR bersama warga akhirnya berhasil menemukan perahu katinting yang sebelumnya digunakan untuk latihan balapan. Akan tetapi pemuda itu masih belum ditemukan.


 Menurut rekannya, kejadian berawal saat Udin tengah latihan balap perahu katinting sebagai persiapan lomba yang akan di gelar Kabupaten Seruyan.

 

"Insiden terjadi saat Udin berlatih sebagai persiapan lomba," kata Grendy, rekan korban.

Ketika itu Udin yang menggunakan perahu dengan kecepatan tinggi tak melihat ada batang kayu di tengah sungai. Sempat mengurangi laju perahunya, namun korban terbalik disusul perahunya yang menabrak batang kayu.
 
Hingga Kamis (14/12/2023) petang upaya pencarian masih dilakukan tim SAR gabungan dan rencananya petugas akan mendirikan posko dekat lokasi kejadian untuk mempermudah koordinasi dalam operasi pencarian.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini