get app
inews
Aa Read Next : Seorang Nenek di Sampit Menjadi Korban Hipnotis, Cincin Emas Diembat Pelaku

Mayat Pencuri Buah Sawit Ditemukan di Rawa Kebun Sawit Milik Astra

Kamis, 04 Januari 2024 | 13:10 WIB
header img
Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di sebuah rawa di perusahaan Astra PT Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSYM), Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (3/1) sekitar pukul 11.29 WIB./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di sebuah rawa di perusahaan Astra PT Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSYM), Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (3/1) sekitar pukul 11.29 WIB. 

Selanjutnya sekitar pukul 15.30 WIB, Kapolsek Arut Utara Ipda Edi Haryanto bersama Wakapolsek dan anggotannya didampingi pihak perusahaan mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun untuk divisum. 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP, Yusfandi Usman melalui Kapolsek Arut Utara, Ipda Edi Haryanto menerangkan, penemuan mayat Mr X tersebut benar adanya dan telah dilakukan VER (Visum Et Refertum) di RSSI Pangkalan Bun dengan hasil tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada  tubuh korban.

“Mayat yang ditemukan disebuah rawa lokasi perusahaan Astra tersebut telah kami lakukan visum di RSSI Pangkalanbun dan dari keterangan Dokter mengatakan tidak adanya ditemukan kekerasan pada tubuh korban,” ujar Edi, Kamis 4 Januari 2023 pagi.

Menurut Edi, dari keterangan tersebut, kemungkinan korban kelelahan dan lemas saat berenang. Di mana korban sebelumnya melarikan diri akibat dikejar oleh Security Astra karena mencuri buah sawit pada  1 Januari 2024 di lokasi tersebut. 

“Korban saat itu melarikan diri dengan cara melompat ke sebuah rawa atau parit besar, sementara rekan-rekan lainnya tertangkap dan saat ini sedang diproses dalam kasus pencurian oleh Polsek Arut Utara.”

Edi menuturkan, pada saat melakukan pencurian buah sawit, korban bersama tiga orang lainnya sempat berteduh. Kemudian dua orang mengambil sisa buah sawit yang sudah dipanen. 

Namun korban bersama satu orang lainnya masih istirahat dan dipergoki oleh security yang melakukan patroli. 

“Korban melarikan diri dan melompat ke sebuah rawa parit besar, sementara teman satunya tidak bisa berenang sehingga tertangkap. Saat ini masih melakukan pendalaman kasus penemuan mayat dan juga kasus pencurian buah sawit yang menyertainya,” pungkasnya. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut