get app
inews
Aa Read Next : Seorang Nenek di Sampit Menjadi Korban Hipnotis, Cincin Emas Diembat Pelaku

Antrean Mengular, Polisi Siap Tertibkan Pelangsir BBM Bersubsidi di SPBU

Rabu, 10 Januari 2024 | 07:36 WIB
header img
Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, AKBP Yusfandi Usman menegaskan bakal menertibkan para pelangsir bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang kerap mangkal di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU)./FOTO: dik

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, AKBP Yusfandi Usman menegaskan bakal menertibkan para pelangsir bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang kerap mangkal di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya.

“Ini PR kami. Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, kami juga akan berkoordinasi dengan pemilik SPBU untuk mencari solusinya seperti apa. Secepatnya kami adakan rapat bersama untuk menentukkan cara bertindak yang tepat,” kata Yusfandi Usman.

Kapolres menerangkan sejatinya pasokan BBM di tiap SPBU yang ada saat ini mencukupi untuk kebutuhan masyarakat luas, namun akibat adanya upaya pelangsiran itu membuat warga kesulitan mendapatkan minyak, terutama jenis solar subsidi dan pertalite.

“Karena kebutuhan BBM kita di Pangkalan Bun ini dengan jumlah kendaraan yang ada harusnya lebih banyak dibandingkan dengan kabupaten yang lain,” terang polisi lulusan Akpol 2003 ini.

Pernyataan tersebut Kapolres Kobar, AKBP Yusfandi Usman usai acara Coffe Morning di Kafei Pangkalan Bun, Selasa (9/1/2024) pagi. Di kesempatan itu, Kapolres juga mengajak elemen masyarakat melaporkan setiap gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

“Nomor yang saya share itu saya pegang sendiri. Silakan melapor apabila menemukan atau melihat gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut