Logo Network
Network

Rumah Adik Sekdes Lemo di Barito Utara Dibakar OTK

Tim iNewsKobar
.
Senin, 29 Januari 2024 | 06:18 WIB
Rumah Adik Sekdes Lemo di Barito Utara Dibakar OTK
Rumah adik dari Sekretaris Desa Lemo I, Zainal Arifin nyaris dibakar Orang Tak Dikenal (OTK) pada Minggu, 28 Januari 2024 sekitar pukul 02.30 WIB./FOTO: dok

 

BARITO UTARA, iNewsKobar.id - Warga di Jalan Panglima Batur RT 06 Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalteng  dibuat geger. Pasalnya, rumah adik dari Sekretaris Desa Lemo I, Zainal Arifin nyaris dibakar Orang Tak Dikenal (OTK) pada Minggu, 28 Januari 2024 sekitar pukul 02.30 WIB.

Peristiwa tersebut diketahui setelah Andri, salah satu keluarga yang pada saat itu terbangun dari tidur. Ia kemudian mencium aroma pertalite yang disiram di depan pintu rumah. Selanjutnya, muncul api dan membakar bagian pintu, berikut sepeda motor yang terparkir di depan pintu rumah.

“Kejadian sekitar pukul 02.30 WIB. Kebetulan saya berada di rumah bersama pemilik rumah. Api berasal dari depan pintu rumah. Rumah disiram dengan bensin, pelaku langsung lari dan hanya beberapa detik api langsung menyambar pintu, sepeda motor yang ada di depan rumah ikut terbakar. Ember yang digunakan untuk menyiram masih berada di depan rumah,” kata Andri, keluarga Sekdes Lemo I.

Dia melanjutkan, saat kejadian, dirinya berbaring di lantai dalam rumah dan hanya beberapa meter jarak dirinya dari pintu yang dibakar OTK tersebut. 

“Saat memadamkan api, tangan saya berdarah terkena kaca dan sebagain gorden juga ikut terbakar,” kata Andri.

Melihat kobaran api merebak hingga mengenai pintu depan dan sepeda motor, Andri minta tolong hingga warga setempat berdatangan memadamkan api. 

Sementara itu, Sekdes Lemo I, Zainal Arifin membenarkan  rumah adiknya, Anisa Karmila bersama orang tua (ibu dari sekdes Lemo I) diduga mau dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Minggu, 28 Januari 2024 sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Ia mengatakan, saat peristiwa tersebut terjadi, dirinya berada di Palangka Raya dan diperkirakan peristiwa tersebut dilakukan OTK sebagai bentuk teror untuk menakut nakuti dirinya termasuk keluarganya diduga atas suruhan orang tertentu. 

Berdasarkan rekaman video yang dikirimkan Sekdes Lemo I Zainal Arifin, di TKP ditemukan ember plastik yang diduga tempat bensin yang digunakan pelaku untuk menyiram pintu rumah dan sepeda motor yang sudah terbakar. 

Kemudian, warga setempat sibuk memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya. Atas peristiwa tersebut, Sekdes Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah Zainal Arifin melaporkan ke Polsek Teweh Tengah. 

Dihubungi terpisah melalui pesan WhatsApp, Kapolsek Teweh Tengah, Kompol Riyanto Puji Raharjo mengatakan, pihaknya saat ini sedang berada di tempat Kejadian Perkara (TKP) Desa Lemo I. “Nanti akan kita kabarkan hasil dari cek lokasi di TPK,” kata Kapolsek Teweh Tengah singkat. 

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Berita iNews Kobar di Google News

Bagikan Artikel Ini