get app
inews
Aa Read Next : Pria 41 Tahun Hilang di DAS Katingan, Petugas Gabungan Masih Proses Pencarian

Karyawan Nekat Bawa Kabur Mobil Brio Milik Juragan di Pangkalan Bun Terekam CCTV

Selasa, 30 Januari 2024 | 05:16 WIB
header img
Ilustrasi Curi Mobil milik Juragan./FOTO: dok

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Seorang karywan di Pangkalan Bun berinisial IH alias MR (27) nekat membawa kabur 1 unit mobil Honda Brio hitam milik juragannya.

Peristiwa ini terjadi di Bengkel Garasi Bintang Jalan Malijo Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat pada Rabu (24/1/2024) lalu, sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi pelaku melarikan mobil bernopol H 1281 CG tersebut bahkan sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di bagian depan bengkel. 

Diketahui, pelaku merupakan penjaga, dan sudah bekerja di bengkel selama 1 tahun terakhir. Akibat penggelapan ini, korban mengaku telah merugi ratusan juta rupiah.

“Yang dibawa kabur pelaku 1 unit mobil Brio dan 4 buah velg Fortuner. Kejadian ini sudah kami laporkan kepada pihak kepolisian. Semoga pelaku cepat ditangkap,” kata korban, Budy Mulya Saputra, Senin (29/1/2024).

Budy menceritakan dirinya tidak menyangka pelaku IH nekat membawa kabur mobil tersebut. Pasalnya, antara korban dan pelaku sempat bermain catur bersama sesaat sebelum kejadian. Belum diketahui motif maupun arah ke mana pelaku membawa mobil Brio.

“Semua mobil di bengkel, dia (pelaku) semua yang pegang. Hilangnya baru ketahuan sekitar jam 8 pagi, pas saya ngecek ke belakang, mobil sudah gak ada. Habis itu langsung cek CCTV ternyata mobil keluar jam 4 subuh,” tutur dia.

Lebih lanjut diterangkan, pelaku IH/MR memiliki ciri-ciri perawakan kurus, putih, berkaca mata tebal dan berbicara agak terbata-bata. Disebutkan pula bahwa tersangka IH memiliki 2 KTP, yakni KTP Kobar dan KTP asal Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

“Ngakunya orang Bandung. Semula sempat berpikir cuma minjam tapi setelah ditelpon-telpon maupun dichat tidak merespons. HP sudah tidak aktif,” pungkasnya.

Editor : Sigit Pamungkas

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut